PUANPERTIWI
Beauty

Yakin? Urutan Skincare Anda Sudah Benar?

Puanpertiwi.com – Setiap perempuan pastinya ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Tak hayal semua perempuan membeli perawatan wajah yang cukup mahal untuk itu semua. Namun jika semua itu tidak rutin dilakukan, semahal apapun produk kecantikan yang Anda beli tidak akan memberikan pengaruhnya kepada kulit Anda.

Dan dengan rutin merawatnya setiap hari dengan pemakaian produk skincare (perawatan wajah) yang tepat Anda akan mempnyai kulit sehat yang diinginkan. Cuma sayangnya belum banyak perempuan yang benar-benar paham soal urutan memakai produk skincare yang tepat. Untuk itu, berikut ini tips memakai skincara yang baik dan benar sesuai urutannya seperti melansir dari leggingsnlattes.com .

Pagi Hari

Untuk pagi hari, awali dengan menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah. Setelah itu bilas dan keringkan. Baru gunakan toner. Setelah toner cukup meresap, bisa lanjut menggunakan pelembap atau krim siang yang sesuai dengan jenis kulit. Ada baiknya memilih pelembap yang sudah mengandung SPF. Tapi kalau belum ada kandungan SPF-nya, bisa dilanjut menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Malam Hari

Setelah seharian beraktivitas, gunakan makeup remover untuk menghapus dan membersihkan semua sisa makeup. Lalu gunakan cleanser dan keringkan wajah. Gunakan krim mata bila perlu. Kemudian lanjut aplikasikan krim malam. Kalau ada jerawat, bisa juga oleskan obat khusus jerawat untuk mengatasinya.

Rutinitas Mingguan

Eksfoliasi atau proses pengangkatan sel-sel kulit mati bisa dilakukan seminggu sekali saja. Penggunaan masker pun bisa dilakukan sekali seminggu atau sesuai kebutuhan. Atau bisa menggunakan peeling.

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, lakukan sejumlah kebiasaan sehat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti minum air putih cukup setiap harinya, konsumsi vitamin (bila perlu), tidur cukup setiap hari, dan olahraga rutin.

reporter : Ranov

Leave a Response