PUANPERTIWI
How To

Tips Tetap Cantik Saat Tak Bisa Mandi

puanpertiwi.com- Ketika mempunyai rutinitas yang padat terkadang membuat kita tak sempat  mandi. Namun jangan khawatir, kita bisa lho tetap terlihat cantik dan fresh meskipun tak mandi. Berikut cara praktisnya.

Baju menyerap keringat

Keringat membuat penampilan jadi jelek dan lusuh. Makanya agar tetap cantik kita harus menggunakan baju yang menyerap keringat dengan baik. Apalagi kita tinggal di daerah tropis yang mataharinya sangat terik. Sebaiknya baju dalam (bra dan celana dalam) juga dari bahan yang menyerap keringat. Sehingga daerah itu enggak apek dan tetap segar.

Ketiak tetap bersih

Salah satu sumber keringat dan bisa menimbulkan bau adalah ketiak. Ketika kita enggak mandi, kita harus tetap menjaga kebersihan ketiak kita. Jangan lupa cukur atau wax bulu ketiak. Gunakan juga deodorant.

Sebaiknya kita jangan asal pilih deodorant. Pilih deodorant yang enggak berwarna, sehingga enggak meninggalkan noda pada baju kita. Cari juga yang wanginya enggak tajam, karena bila tercampur denan keringat akan menghasilkan bau yang menyengat dan bikin orang lain menjauh dari kita.

Bersihkan muka

Walau enggak mandi, kita harus tetap membersihkan muka. Karena muka bagian yang terpapar langsung dengan matahari dan debu. Gunakan susu pembersih dan sabun muka setiap saat kita tiba di rumah.

Gunakan Dry Shampo

Agar rambut tetap indah dan enggak berminyak, gunakan dry shampo. Enggak perlu keramas terlalu sering juga. Kalau kita enggak punya dry shampo, kita bisa menggunakan bedak tabur sebagai gantinya. Taburkan bedak pada kepala dan gosok-gosok pada rambut dan kulit kepala. Dengan cara ini minyak dan kotoran di rambut akan hilang.
Reporter: Zacky

 

Leave a Response