PUANPERTIWI
Lifestyle

Tips dan Tren Fashion Lebaran 2018, Ini Kata Ivan Gunawan

puanpertiwi.com- Hari kemenangan tinggal hitungan hari lagi, sebagai umat muslim kita pasti semakin gencar beribadah.Dan  juga pastinya kita menyambut Hari Raya dengan kegembiraan dan kemenangan.Selain itu, pastinya kita ingin berpenampilan ceria dan memukau saat silahturahmi di hari yang fittri. Agar penampilan kita maksimal, tak ada salahnya untuk membaca referensi trend oleh para designer tanah air.

Salah satunya desainer Ivan Gunawan ini. Menurutnya, busana bernuansa pastel masih diminati para perempuan Indonesia. Beberapa warna yang menurutnya banyak difavoritkan adalah lavender dan biru telur asin yang juga hadir koleksi baju muslimnya. Begitu juga dengan potongan longgar yang tidak membentuk tubuh.

Untuk hijab, Ivan mengatakan jika bahan crepe dan voal masih menjadi primadona. Ia pun menyarankan agar para perempuan bebas dalam memakai hijab dengan memilih warna dan motif yang atraktif.

“Aku suka sesuatu yang lebih berwarna apalagi kalau perempuana berhijab cenderung nggak pakai makeup berlebihan. Jadi hijab ini bisa menggantikan rambut dan raut wajah jadi lebih berseri,” kata pria yang biasa disapa Igun ini di kawasan Cikatomas, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk busana, desainer yang juga seorang presenter tersebut menganjurkan agar memilih bahan dan motif nyaman dan simpel. Desain serupa juga diterapkan Ivan pada koleksi busana muslimnya.

“Kalau aku lihat orang Lebaran itu lebih banyak di rumah, leyeh-leyeh sama keluarga. Untuk motif dan bahannya seharusnya yang nyaman sih dan aku nggak mau bikin sesuatu yang Lebaran banget. Lebih simpel karena aku pikir sekarang orang lebih senang belanja yang harganya nggak terlalu mahal tapi bisa dapat banyak,” ungkap Ivan.

Untuk perempuan berhijab, Ivan pun memberi beberapa tips menggunakan kerudung agar penampilan lebih maksimal di hari Lebaran. “Hijab jangan disetrika berkali-kali, setelah disetrika digantung dan diangin-anginkan jadi tidak pengap dan apek atau bau keringat. Lalu pilih jarum pentul tanpa warna jadi nggak ramai apalagi kalau hijabnya banyak motif,” saran pria 36 tahun tersebut.
Reporter : Ranov

Leave a Response