PUANPERTIWI
How To

Tips Belanja Lebaran Tanpa Penyesalan

Puanpertiwi.com  Menjelang Lebaran hampir seluruh toko menawarkan diskon belanja yang menggoda.  Namun kita harus tetap waspada.  Tak saja agar dompet tidak terkuras namun juga kuta mendapat barang berkualitas,  dan memang benar dibutuhkan.
Berikut tipsnya.

Tentukan anggaran
Sebelum tergoda dengan aneka diskon dan tawaran pembelian, sediakan anggaran dulu sebagai pedoman belanja. Mengalokasikan anggaran dengan jumlah tertentu juga membantu membatasi diri dari belanja berlebihan.

Buatlah daftar
Membuat daftar barang perlu sekali guna menemukan prioritas barang yang akan dibeku.  Letakkan di nomor urut paling atas. Dan patuhi daftar ini agar dompet tidak jebol.

Cek harga toko lain
Ini penting agar  tak terbujuk diskon dan penawaran yang bertubi-tubi. Cek  di sejumlah situs jual beli apakah e-commer tersebut juga menawarkan diskon. Jika ya, pertimbangkan apakah tetap pergi ke mall atau cukup memesan barang tersebut secara online

Waspadai barang sale
Barang sale perlu diteliti apakah cukup berkualitas.  Jangan sampai menyesal karena harga murah ternyata mutunya rendah.

Bahan makanan kedakuarsa
Untuk membeli bahan makanan jangan lupa,  cej tanggal kadaluarsa.  Tinggalkan saja kalau barang tersebut tanpa tenggat waktu agar tidak berisiko bagi kesehatan.  Nah selamat berbelanja.

Reporter : gilz/foto internet

Leave a Response