PUANPERTIWI
Lifestyle

‘Sofa Bakpao’ Kursi Unik Dari Ban Bekas

Puanpertiwi.com – Kursi atau sofa pada furniture umumnya terbuat dari busa. Namun beda dengan lainnya, seorang pengrajin dari Ungaran, Semarang ini membuat sofa unik dari ban mobil bekas.

Joko Prasetyo warga Genuk Krajan RT 02 RW 08 Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, berhasil menyulap ban mobil bekas menjadi sofa-sofa cantik yang di namakan “sofa bakpao”.

Sofa bakpao ini, selain bentuknya unik seperti bakpao, memiliki warna-warna mencolok dan menarik yang dapat mempercantik hunian Anda. Joko sendiri awalnya membuat kursi ini hanya berawal dari ide sederhana. Ia yang awalnya merupakan seorang tukang jahit meubel, terinspirasi membuat kursi tersebut dari bahan bekas ban mobil yang ia dapatkan.

Nama Bakpao sendiri terinspirasi dari seorang netizen. “Nama bakpao ini pemberian netizen. Saat kita upload di medsos, dibilang bentuknya kok lucu bulet kayak bakpao,” kata Joko.

Untuk harga, Joko membandrol sofa uniknya tersebut dengan, satu set yang terdiri dari dua kursi bundar non sandaran dan satu meja dihargai Rp 1 juta.Untuk satu set paket empat kursi non sandaran dan satu meja dibanderol Rp 1,5 juta. Sedangkan paket dua kursi di jual Rp 1,1 juta. Paket empat kursi sandaran Rp 1,8 juta. Kalau harga eceran mulai Rp 300 ribu dan meja mulai Rp 350 ribu.

Dengan sofa bakpao ini, dijamin Anda akan betah dirumah karena keunikan dan kenyamanan sofa tersebut.

Reporter: Dian

Leave a Response