PUANPERTIWI
Health

Setelah Diet, Pertahankan Berat Badan Dengan Cara Ini

puanpertiwi.com- Bagi perempuan, berat badan adalah hal yang sangat penting. Banyak dari mereka yang melakukan diet demi mendapat tubuh yang ideal. Namun sayangnya, banyak juga dari mereka yang gagal mempertahankan hasil diet yang telah dicapai. Untuk itu, lakukan hal ini untuk mempertahankan berat badan Anda setelah diet atau mempertahankan badan Anda yang memang sudah ideal agar berat badan tak naik.

1. Sering makan
Hal ini mungkin berlawanan dengan usaha untuk munurunkan berat badan. Tapi sering makan di sini diartikan sebagai tiga kali makan besar dengan menu sehat serta dua kali makan camilan sehat. Itu artinya, setiap tiga jam atau lebih, perut harus terisi agar tubuh tidak merasa begitu lapar yang mengakibatkan makan berlebih nantinya.

2. Memasang pengingat
Jika Anda seorang yang pelupa, penting untuk memasang pengingat di gadget, kalender, atau apapun yang bisa mengingatkanmu untuk tetap berolahraga. Selain itu, menulis kata-kata motivasi juga penting untuk mempertahankan berat badan.

3. Minum
Setiap kali makan, setidaknya Anda harus minum 16 oz air (sekitar setengah liter). Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh terhidrasi dan juga memperlambat kecepatan makan sehingga membuat rasa kenyang.

4. Makan makanan nyata
Sebisa mungkin untuk menjaga makanan yang Anda konsumsi dan jangan mengkonsumsi makanan olahan yang kurang sehat. Sebaiknya imbangi dengan makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan.

5. Menari
Saat sedang membersihkan kamar atau rumah, Anda bisa melakukannya sambil mendengarkan musik dengan tempo cepat dan mebuat tubuh bergoyang. Menari ini bisa membuatmu tetap bergerak dan membakar kalori.

Reporter: Zacky

Leave a Response