PUANPERTIWI
How To

Memilih Concealer Yang Wajib Anda Ketahui!

Puanpertiwi.com – Menemukan kecocokan concealer yang sesuai dengan kebutuhan Anda adalah hal yang sangat menantang. Pemilihan tergantung pada penggunaannya. Di bawah mata, dagu, kening, pipi, atau tempat lain.

Walaupun tampaknya mudah digunakan, namun jika concealer tidak tepat, akan menjadi malapetaka untuk kulit wajah Anda. puanpertiwi.com merangkum trik cepat untuk memilih concealer yang paling cocok untuk Anda dan menggunakannya dengan benar:

Tips 1: Ketahui jenis kulit Anda

Sama seperti cara memilih foundation, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengidentifikasi jenis kulit Anda. Apakah kulit Anda kering, berminyak, normal, atau mungkin gabungan normal cenderung kering atau normal cenderung berminyak.

Tips 2: Uji coba pada punggung tangan

Setelah tahu kondisi kulit Anda, harus diketahui juga formula pada concealer Sebelum diterapkan pada wajah. cobalah formula concealer pada tangan terlebih dahulu. Apakah formula pada concealer tersebut cocok dengan jenis kulit Anda.

Tips 3: Ketahui Jenis concealer

Concealer memiliki banyak ragam bentuk dan formula. Ada liquid concealer yang berbentuk cair dan cocok untuk kulit kering dan normal. Lalu ada stick concealer yang bertekstur semi padat yang untuk kulit normal- berminyak. Cream concealer yang dikemas dalam bentuk pot atau palet dan powder concealer yang berbentuk bubuk seperti bedak untuk kulit berminyak.

Tip 4: Pilih warna concealer sesuai dengan warna kulitmu

Layaknya memilih foundation, kamu harus menyesuaikan warna concealer sesuai warna kulitmu. Caranya, cukup oleskan concealer tester pada lengan, kemudian perhatikan apakah warnanya terlalu putih atau gelap. Kalau iya, berarti warna tersebut bukan untuk kulit wajahmu. Yang cocok adalah jika warna yang timbul nggak terlihat berbeda dari warna kulitmu.

Selain itu untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata, pilih warna orange. Jangan gunakan concealer dengan warna yang lebih putih, karena membuat tampilan kulit mata jadi terlihat bengkak. Oleskan di sekitar sudut dalam dan tepat di bawah mata Anda.

Tip 5: Untuk menutupi setiap titik bekas luka atau jerawat

Untuk tutupi kemerahan jerawat pilihlah warna hijau. Sedangkan untuk mengcover bekas luka, gunakan concealer yang sama dengan warna kulit secara tebal. Jika bekas luka berwarna cokelat gelap, gunakan concealer dengan warna yang lebih gelap agar benar-benar terkamuflase, baru oleskan foundation sesuai warna kulit agar tampilan wajah tidak kusam.

Reporter: Dian

Leave a Response