PUANPERTIWI
Story

Kuchisake Onna Si Hantu Mulut Sobek Dari Negeri Sakura Jepang

Jepang, puanpertiwi.com– Jika kalian mendengar kata Jepang pastinya di sepintas pikiran Anda akan membayangkan bunga sakura, Nippon dan penduduk yang mempunyau kulit putih serta teknologinya yang sangat maju. Namun kali ini puanpertiwi akan menghadirkan sisi lain negara Jepang dibalik majun kotanya ternyata, Jepang mempunyai kisah hantu yang menyeramkan yaitu Kuchisake Onna hantu mulut sobek yang menyeramkan
Kisah hantu mulu sobek atau sering dikenal dengan sebutan Onna menjadi arwah penasaran, dengan wujud wanita yang berjalan di tengah gelapnya malam arwah Onna kerap dijumpai masyarakat sekitar selalu menggunakan penutup mulut. Mulutnya yang sobek membuatnya semakin terlihat begitu mengerikan.


Hantu Kuchisake Onna adalah nama dari wanita Jepang yang dipercaya sebagai makhluk legendaris menyeramkan di Jepang. Berawal dari kisah yang dipercaya oleh masyarakat Jepang yang menghakimi Onna karena telah mebunuh seorang dokter karena kegagalan hasil operasi yang dilakukan oleh dokter tersebut.

Cerita hantu Kuchisake Onna Berdasarkan mitologi dan juga legenda tersebut, sosok kuchisake onna dinyatakan sebagai sosok wanita yang mempunyai mulut robek. Wanita tersebut disebut-sebut selalu menutupi mulutnya yang robek itu dengan memakai masker operasi, dan ia pun dinyatakan sering kali hadir dijalan-jalan yang sepi.


Onna sangat senang dengan orang yang menyebutnya cantik, bahkan hingga dia menjadi arwah penasaran dengan mulut mengerikan akan tetap membuatnya marah ketika orang yang ditemuinya mengatakan dia tidak cantik. Balas dendamnya mulai menggila, dengan mencari wanita sebagai korban untuk dirobek mulutnya, dan konon hantu mulut sobek ini juga kerap memakan anak kecil yang keluar rumah sendirian.

Kecantikannya begitu memukau, hingga banyak pria yang terpikat oleh parasnya. Dalam versi lain, Khuchisake Onna menjadi lupa akan suaminya dan tak jarang menerima godaan dari pria lain yang menginginkan tubuhnya. Suami Khuchisake Onna adalah seorang samurai hebat yang hidup di zaman dulu, namun bukannya malah menyadari kesalahannya pada suaminya, kini Khuchisake dibuat sombong karena kecantikannya.

Dibuat marah oleh sang istri, suaminya pun berniat untuk menghilangkan kecantikannya dan memberi pelajaran berharga akan kesombongannya itu. Samurai pun mulai menyabet mulut wanita cantik itu. Sehingga mulutnya robek hingga telinganya, seolah mukanya terbelah secara horizontal. Seketika dia menjadi mengerikan dengan kehidupan berbeda, tak seindah yang dulu.

Banyak yang menyebutkan jika Kisah mengenai Kuchisake Onna yang berdasarkan pada legenda urban jepang terdiri dari beberapa macam versi. Tetapi versi yang sangat terkenal ialah kisah Kuchisake Onna yang difotokan sebagai seorang wanita yang mengalami kegagalan operasi wajah. Pada kisah ini bermula dari sosok dokter robek pelastik yang dinyatakan memakai pomade (sejenis minyak rambut) yang mempunyai aroma yang teramat menusuk.

Ketika tengah meperbuat operasi, dokter tersebut tidak bisa tenang sebab aroma dari pomade, hingga akhirnya dengan cara tidak sengaja sang dokter justru malah merobek bagian mulut wanita tersebut. Wanita itu pun pada akhirnya & lalu langsung membunuhnya. Beberapa waktu seusainya wanita tersebut pun dibunuh oleh para penduduk, hingga akhirnya ia menjadi sosok hantu bermulut robek yang menakutkan..

Selain versi tersebut, ada pula beberapa versi lainnya yang menyebutkan kisah mengenai legenda urban jepang mengenai kuchisake onna, diantaranya kisah yang menyebutkan bahwa mulut robek tersebut bermula dari wajah rusak yang dialami oleh seorang wanita yang mengalami kecelakaan lalu lintas.
Yang telah dijelaskan di atas bahwa kemunculan Kuchisake Onna biasanya terjadi di tempat ataupun pun jalan yang sepi. Kemunculan dari sosok hantu mulut robek ini sendiri. Pertanyaan tersebut menanyakan apakah dia cantik? & jika orang tersebut menjawab tidak maka telah pasti orang tersebut bakal dibunuh.

Tetapi, bagi orang yang menjawab ‘iya’ pun belum pasti mereka selamat. Sebab berdasarkan beberapa cerita, orang tersebut terbukti bakal dibiarkan berangkat oleh hantu kuchisake Onna tersebut. Akan tetapi hantu tersebut masih mengikutinya dari belakang, & bakal membunuhnya jika orang tersebut berada di depan rumahnya.

Karena legenda ini sudah lama, ada beberapa ‘cara’ menghindari nasib buruk akibat bertemu dengan Kuchisake-onna. Misalnya dengan memberikan jawaban yang membingungkan atau melemparkan uang dan permen agar calon korban punya waktu melarikan diri.

Reporter : Kohar

Leave a Response