PUANPERTIWI
Food

Kopi Goh Leng. Hadirkan Pengalaman Nostalgia Kopi Padang di Jakarta

Jakarta, puanpertiwi.com- Dewasa ini, konsumsi kopi sudah menjadi bagian dari rutinitas di sebagian besar masyarakat kita. Budaya “ngopi” yang sebelumnya hanya akrab dilakukan oleh orang dewasa sebagai pelengkap di waktu santai kini mulai ramai dilakukan oleh para remaja dan milenials. Budaya minum kopi khususnya di kedai kopi kini juga kerap menjadi media untuk berkumpul dan bertukar pikiran bagi mereka. Tidak lain hal nya bagi masyarakat di Kota Padang, tradisi minum kopi di tengah masyarakat Padang sudah ada sejak puluhan tahun lalu dengan keunikannya sendiri.

Kini keunikan minum kopi khas masyarakat Padang dapat dirasakan di Jakarta melalui kehadiran Kopi Goh Leng. Kopi Goh Leng yang merupakan bagian dari restoran Marco Padang, membawa konsep perpaduan antara budaya tempo dulu dan modern ini dilatarbelakangi oleh tradisi yang dibawa oleh pendatang dari daratan Tiongkok yang kemudian menjadi budaya di Padang hingga kini. Mereka senang menikmati kopi dari pagi hingga sore dengan menggunakan es (Kopi Es Padang). Di Kopi Goh Leng, tradisi tersebut dikemas dengan sentuhan modern yaitu dengan membawanya ke lokasi yang memiliki ambience kekinian dan disajikan dengan gelas wine. Karenanya, Kopi Goh Leng menawarkan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman baru dalam menikmati kopi padang sekaligus menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga melalui konsep outletnya yang nyaman.

Dalam pembuatannya, Kopi Es Padang di Kopi Goh Leng menggunakan kopi robusta dari Sumatera yang di proses secara tradisional dan khas yakni dengan Nanyang style sehingga memberikan aroma kuat pada kopinya dan juga warnanya yang menghitam. Racikan Kopi Es Padang ini pun terbilang unik karena dimasak dengan menggunakan teko tembaga yang menjadi ciri khas pedagang kopi di Kota Padang. Hal tersebut dilakukan Kopi Goh Leng untuk mempertahankan keotentikan dan mempertahankan rasa tradisionalnya.

Selain itu, Kopi Es Padang ini cocok sekali dinikmati dengan kudapan khas tempo dulu seperti Martabak Kelapa yang merupakan menu side dish di Kopi Goh Leng. Harga yang ditawarkan oleh Kopi Goh Leng pun sangat terjangkau. Harga untuk segelas kopi padang berkisar antara Rp. 34,000 hingga Rp. 36.000. Sedangkan untuk side dish berkisar dari Rp 20,000 hingga Rp 45,000 saja. Selain dapat dinikmati di outlet, Kopi Goh Leng juga menyediakan kemasan khusus Kopi Goh Leng to Go untuk pesanan take away atau pesan antar sehingga dapat dinikmati dimanapun.

“Melalui cita rasa otentik Kopi Goh Leng dan kudapan khas seperti martabak kelapa, kami ingin dapat membawa konsumen kami menjelajahi cita rasa tempo dulu. Namun kami juga tidak melupakan untuk menciptakan suasana serta nuansa kedai kopi yang modern. Hingga saat ini, perpaduan antara dua elemen tradisional dan modern dari Kopi Goh Leng mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi khususnya dari penikmat kopi tradisional. Sejauh ini, Kopi Goh Leng berhasil menjual Es Kopi Padang sebanyak 1.000 gelas perbulan nya. Kami berharap Kopi Goh Leng dapat menjadi magnet baru bagi penikmat kopi dan pelanggan setia kami.” Ungkap General Manager PT Artisan Kuliner Nusantara, Santi Sandra Widjaja.

Saat ini Kopi Goh Leng dapat dinikmati di Lantai 5 Pacific Place Mall Jakarta, dan di jalan Kemanggisan Raya. Dalam waktu dekat, Kopi Goh Leng akan segera membuka gerai cabangnya yang berlokasi di daerah Pondok Indah dan Kelapa Gading.

Reporter: Zacky

Leave a Response