PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Isyana Sarasvati Seperti pulang Kerumah, Saat Konser Musik Klasik Orkestra

Jakarta,puanpertiwi.com – Penyanyi berbakat tanah air, Isyana Sarasvati mengaku seperti pulang kerumah saat kembali bermusik dalam musik klasik orkestra.

” Aku merasa setiap menyanyikan lagu klasik seperti pulang kerumah ya, karena aku berawal dari sini(musik klasik),” kata Isyana Sarasvati, saat ditemui puanpertiwi.com usai konser Invitation to the Dance, Rabu (31/1) di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini.

Isyana pun mengaku sangat senang bisa diajak kolaborasi dengan guru nya sejak kecil, Avip Priatna yang merupakan konduktor dalam konser klasik ini.

“Guru aku dari SD itu kak Avip, pokoknya mentor musik aku dari piyik itu kak Avip. Seneng banget diajak kolaborasi lagi diawal tahun 2018 ini. Dan bisa menyanyikan beberapa komposer-komposer favorit aku, seperti Johann Strauss.”

Jika ditanya pesan yang disampaikan dari lagu yang ia bawakan, perempuan kelahiran 1993 ini mengungkapkan semua itu sudah dipikirkan oleh sang guru, Avip Priatna.

“Tema lebih ke walzer dan Bolero ya,” ujar Isyana.

“Temanya kan sebenarnya, Saya yang miilih dan kita diskusi dengan Isyana, kira-kira tema nya yang cocok apa , yang cocok dengan suara Isyana. Iramanya mengambil dari irama tarian, yang satu Bolero yang satu Walzer. Yang satu dari komposer Prancis tapi temanya dari Spanyol dan Austria,” jelas Avip menimpali Isyana dalam kesempatan yang sama.

Ketika ditanya kesulitan apa yang dirasakan, Isyana mengaku sangat enjoy dalam membawakan lagu-lagu klasik ini. Meski, jedanya sangat lama ia tidak membawakan musik klasik.

Dalam konser tersebut, Avip Priatna tidak hanya berkolaborasi dengan Isyana yang sebagai sopran namun salah satu pendiri Jakarta Concert Orchesta (JCO) ini juga menggandeng pianis muda papan atas Jonathan Kuo yang membuat jutaan pasang mata berdecak kagum.

Reporter : Ranov

Leave a Response