PUANPERTIWI
Beauty

Ini Batas Kedaluwarsa Makeup Anda

Puanpertiwi.com- Tahukah Anda jika produk makeup yang Anda gunakan sehari-hari juga punya batas kedaluwarsa lho! Supaya tidak menyesal, ketahui jenis dan waktu bertahan kosmetik di bawah ini.

1. Liquid foundation : 6 bulan – 1 tahun

Tidak tergantung kamu mengaplikasikan foundation memakai jari ataupun brush, namun foundation akan mulai terserang oleh bakteri saat kamu mulai menggunakannya. Jadi, jangan membiarkan foundation dalam waktu yang lama.

2. Produk bertekstur krim : 6 bulan – 1 tahun

Concealers, blush on, dan eyeshadow hanya bertahan selama 6 sampai 1 tahun saja. Karenanya, jika kamu merasa produknya sudah menggumpal, baiknya segera hentikan penggunaannya.

3. Lipstik : 1 tahun

Jika kamu merasa lipstik yang sering kamu pakai terasa kaku dan tidak menempel di bibir, sebaiknya segera hentikan. Simpanlah lipstikdalam suhu ruangan dan tempat yang kering.

4. Powder makeup : 2 tahun

Produk makeup yang dimaksud adalah powder blush, setting powder, dan highlighter. Supaya lebih tahan lama, rutinlah untuk membersihkan tempat powder dan kuas makeup.

5. Eyeliner : 3 bulan (liquid),2 tahun (pensil)

Eyeliner memang selalu menjadi andalan para perempuan untuk riasan mata yang besar. Namun, seringkali disepelekan waktu penggunaannya terutama pada eyeliner bertekstur liquid yang bisa cepat kering. Selain itu, penting juga untuk membuat eyeliner berbentuk pensil tetap tajam dan menyimpannya di tempat kering agar bisa awet hingga 2 tahun.

6. Maskara : 3 bulan

Sama seperti eyeliner, maskara adalah produk yang mudah kering. Sebaiknya mulai hentikan jika maskara sudah lewat dari jangka waktu 3 bulan.

7. Sunscreen : 1 bulan

Sunscreen memang selalu dibutuhkan agar kulit bisa terhindar dari sinar UV, namun kamu juga harus selalu memperhatikan tanggal kadauarsanya.

Reporter: Zacky

Leave a Response