PUANPERTIWI
Health

Ingin Turunkan Berat Badan? Konsumsi Ini Saat Sarapan!

Puanpertiwi.com– Penelitian di University of Minnesota. yang didanai oleh Dewan Jamur menemukan kehebatan  jamur .

“Studi sebelumnya tentang jamur menunjukkan bahwa, mengonsumsi jamur bisa lebih kenyang daripada daging,” ucap Profesor Joanne Slavin.

Penelitian ini dilakukan kepada 32 relawan, yang dinilai dalam kurun waktu 10 hari.

Mereka memakan 226 gram jamur kancing putih atau 28 gram daging sapi tanpa lemak, dua kali sehari. Hasil menunjukkan perbedaan yang signifikan, pada rasa kenyang antara konsumsi jamur dan konsumsi daging.


“Jamur dapat membantu mengurangi berat badan karena rasa kenyang bisa bertahan lama. Dan jamur berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan. Konsumen tertarik pada manfaat pilihan makanan sumber protein ini. Jadi penting bagi mereka mengetahui ada sumber protein nabati, seperti jamur,” ucap Mary.

Satu porsi jamur mengandung 20 kalori, nol lemak, 3 gram protein dan hampir tidak ada sodium. Jamur itu unik, karena mengandung vitamin D alami. Rasa jamur seperti daging, dan membawa karakter ‘umami’ yang sangat gurih.

Jamur juga mengandung antioksidan, antitumor, antivirus, antikanker, antiinflamasi, antimikroba, dan anti-diabetes. Nah mari kita konsumsi jamur.
Reorter: Zacky

Leave a Response