PUANPERTIWI
Event & Info

Indonesia Fashion Forward Siapkan Desainer Indonesia Ke Kancah Internasional

Jakarta, Puanpertiwi.com – Selama satu dekade Jakarta Fashion Week (JFW) tetap konsisten mengembangkan kapasitas desainer Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan program Indonesia Fashion Forward (IFF).

IFF yang merupakan kolaborasi antara JFW, Badan Ekonomi Kreatif, British Council dan Center for Fashion Entreprise London selalu mengasah kemampuan para desainer Indonesia untuk dapat memasuki pasar regional dan internasional dengan memberikan pelatihan strategi bisnis serta branding.

Desainer Rani Hatta pun membagikan ceritanya yang memang memimpikan bisa gabung di IFF. “Saat ditawari menjadi anggota IFF itu kaya dream come true karena sebelumnya memang ingin banget masuk. Pertama kali aku join IFF alhamdulillah langsung ditawari ke Bangkok Internasional Festival lalu jalan satu kali ini koleksi perdana JFW dan ditawari ke Amazon Tokyo Fashion Week pada Maret lalu,” ujarnya.

Saat ini sudah ada 40 label dan desainer Indonesia yang terpilih masuk program IFF. Untuk tahun 2018, IFF kembali mengembangkan kapasitas dan mengasah kemampuan para desainer Indonesia. Ada tujih desainer yang terpilih pada program generasi keenam ini antara lain Danjyo Hiyoji, Rêves Studio, Pvra, At The Studio, Mazuki, Etterette by Vivian Lee dan Kami.


Untuk mengikuti program IFF 2018 ini Ketua Umum Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana menjelaskan bahwa ada beberapa desainer yang melakukan rebrand atau ganti nama brand untuk lebih menjual dan dikenal.

Reporter: utin

Tags : 2017Eventjfw

Leave a Response