PUANPERTIWI
Culture

Gara-gara Tarian Erotis Pantai Kartini Jadi Viral

Puanpertiwi.com –   Pantai Kartini Jepara mendadak viral di media sosial gara-gara video pertunjukan tarian erotis oleh sebuah komunitas motor pada Sabtu, 14 April 2018. Peristiwa tersebut kini diperiksa polisi.

Pantai Kartini yang menjadi ikon Kota Jepara dengan luas 3,5 hektare ini, merupakan tempat rekreasi sekaligus lokasi beberapa acara tradisi lokal.

Seperti dirilis tempo,  panatai Kartini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. di lokasi ini juga   tempat menyeberang ke Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Banyak acara tradisional digelar di sini di antaranta  tradisi kupatan atau Lebaran Ketupat. Acara ini dirayakan oleh semua bagian masyarakat setempat, termasuk non-muslim.

Tradisi  “Lomban” juga rutin digelar di sini setiap tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Acara ini digelar di bagian barat Pantai Kartini, di sebuah pemandian yang dipercayai masyarakat dapat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal  Kirab Festival Kartini rutin dilakukan yaitu  kirab puluhan pasukan perempuan berkuda dengan mengenakan kostum prajurit keraton mengiringi Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat.

Di sini banyak  tersedia macam-macam wahana.  Salah satunya wahana  akuarium yang berbentuk kura-kura. Kepalanya mendongak ke langit dan tubuhnya menjorok ke laut. Akuarium ini berdiamensi 3.000 meter persegi setinggi 15 meter.
Keberadaannya melengkapi sebutan Jepara sebagai tempat wisata bahari. Desain kura-kura diambil dari spesies Laut Karimunjawa. Selain itu kura-kura juga memiliki usia panjang, bentuknya unik dan gampang diingat orang.

Akuarium raksasa itu juga dilengkapi ruang teater kehidupan laut. Letaknya di lantai dua, berukuran sekitar 6 x 10 meter, dan berkapasitas 30 orang. Film yang diputar berdurasi 30 menit.
Reporter : Bintang

Leave a Response