PUANPERTIWI
Story

Gadis Disleksia Ini Bantu Pria Buta Tuli

Puanpertiwi.com – Karena kesulitan berkomunikasi dengan penyandang disabilitas di atas pesawat, seorang gadis remaja penderita disleksia muncul menjadi penyelamat. Kisah mengharukan itu bermula pada ketika pramugari Alaska Airlines mengajukan pertanyaan penting: Apakah ada penumpang yang tahu bahasa isyarat?
Ketika itulah Clara Daly 15 tahun menjawab panggilan tersebyt dan  menawarkan bantuan.

“Saya menekan bel dan kemudian pramugari  datang. Dia mengatakan ada penumpang di pesawat yang buta dan tuli. Lalu dia menanyakan apa kamu tahu cara berkomunikasi dengan jari? Ya, saya benar-benar tahu cara berkonunukasi dengan jari,” kata Daly.

Dia kemudian mendekati  Tim Cook seorang pria buta dan tuli berusia 64 tahun. Daly memulai percakapan menggunakan bahasa isyarat dengan sentuhan di tangan pria tersebut. Dia berlutut di samping Cook dan menggunakan bahasa isyarat, menunjuk ke telapak tangannya untuk berbicara dengannya.
Daly belajar ASL (bahasa isyarat Amerika) karena dia menderita disleksia dan itu adalah bahasa asing yang paling mudah untuk dipelajari.

Sepanjang jalan, Clara membantu Tim dan memastikan bahwa semua kebutuhannya terpenuhi.
Peristiwa mengharukan  itu terungkap setelah salah satu penumpang bernama Lynette Scribner merekam dan menyebarkan di media sosial.

“Sangat mengharukan melihat situasi ketika Tim menanyakan tentang kecantikan Daly, gadis itu tersenyum malu dan pipinya memerah sebelum mereka tertawa bersama,” kata Lynette, seperti dilansir News.com.au pada Selasa, 26 Juni 2018.
Video Lynette Scribner sejauh ini telah dibagikan hampir 700.000 kali.

Ketika pesawat mendarat, Tim Cook dijemput di gerbang oleh penyedia layanan yang membawanya ke fasilitas panti jompo tempat di mana dia tinggal selama ini. Tim memberi tahu pihak Alaska Airlines bahwa penerbangannya kali ini merupakan penerbangan terbaik.

Reporter : gilz

Leave a Response