PUANPERTIWI
Event & Info

Elements of Art and Flawless Season, Jadi Tema YOU.C1000 Fashion & MakeUp Contest 2018

Jakarta, puanpertiwi.com- Untuk kali ke lima, produk suplemen kesehatan YOU.C1000 sukses mengadakan Fashion Contest. Tahun ini, YOU.C1000 kembali mengadakan contest serupa. Tak hanya mengadakan fashion contest, kali ini juga diadakan makeup contest.

Dengan mengangkat tema ‘Elemets of Art” untuk fashion contest, YOU.C1000 bekerjasama dengan 8 sekolah fashion ternama di Indonesia. Diantaranya adalah, Lasalle College, Esmod Jakarta, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Bunka Fashion School, Binus Northumbria School Design, Institut Kesenian Jakarta, Sekolah Tinggi Design Interstudi & LPTB Susan Budihardjo.

Para pesera yang terdiri dari 40 orang, diseleksi sejak bulan April, lalu dipilih 5 orang dari masing-masing sekolah untuk masuk ke babak final pada 20 Oktober 2018. Contest yang bekerjasama dengan Indonesia Fashion Chamber ini akan mengirim para pemenang untuk mengikuti Hongkong Fashion Week 2019. Karenanya, diharapkan para peserta dapat menginterpretasikan tema ‘Element of Art’ menjadi karya desain busana sesuai dengan kreasi masing-masing.

“Tema ini mengikuti tema dunia. Kita membuat contest yang sederhana saja tapi clean, rapi, fokus, dan profesional sehingga bisa diterima di ranah Internasional dan mereka sudah siap.” Tutur Ali Charisma selaku Ketua Juri saat konferensi pers, Sabtu, (20/10/18).

Selain fashion contest, untuk pertama kalinya YOU.C1000 juga menggandeng empat sekolah makeup ternama di jakarta. Diantaranya, Lasalle College, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School, LPPM Mustika Ratu. Ke empat sekolah makeup tersebut telah melakukan proses screening yang telah diadakan sejk bulan September. Berbeda dengan kompetisi desain, kompetisi ini bertemakan ‘Flawless Season’. Lima wakil dari masing-masing sekolah juga akan berkompetisi di babak final pada 21 Oktober 2018.

Henky Prabowo selaku Nationalwide Sales & Marketing YOU.C1000 menuturkan alasan diadakannya makeup contest. “Melihat pesatnya perkembangan dunia makeup di Indonesia, kami dari YOU.C1000 merasa tergerak untuk memberikan wadah bagi para siswa makeup school ini untuk turut mewarnai dunia kecantikan Indonesia serta membuat nama Indonesia dikenal di kancah Internasional.”

Setelah kompetisi ini, diharapkan semakin banyak talenta-talenta muda, baik dari bidang busana dan rias Indonesia serta bisa berkarya dan bersaing di ranah Internasional.

Reporter: Zacky

Leave a Response