PUANPERTIWI
Event & Info

Ciptakan Pengusaha Kuliner BKOW Jatim Gelar Pelatihan Olahan Ayam

Surabaya, puanpertiwi.com – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim menggelar pelatihan membuat olahan ayam untuk meningkatkan ketrampilan perempuan dalam menciptakan wirausaha baru.

Acara yang digelar di kantor Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim diikuti oleh 30 orang perempuan yang terdiri dari perwakilan 46 organisasi perempuan di Jawa Timur, pengurus anggota Koperasi Citra Pakdma Wanita Jawa Timur.

Pelatihan “Kuliner Ayam” ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang sama pada 22 Agustus 2017 lalu. Untuk pelatihan awal diikuti oleh 50 peserta, dan pelatihan kali ini diikuti merupakan pelatihan lanjutan.

“Perempuan merupakan pemegang pertumbuhan ekonomi nasional. Baik sebagai pekerja maupun pengusaha pada industri makro dan kecil,” katanya. Untuk itulah, melalui pelatihan ini memberi kesempatan perempuan agar mampu menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri.

Dipaparkan, berdasarkan data yang ada prosentase perempuan sebagai pengusaha sebesar 41,44%. Sedangkan laki-laki sebesar 58,66%. Data ini menunjukkan jika perempuan diberi peluang, maka mereka akan bisa wirausaha yang berani bertarung serta berdaya saing.

Terkait kebutuhan kuliner, Fatma optimis merupakan kebutuhan utama semua kalangan. Apalagi, tidak semua orang memiliki waktu dan kemampuan membuatnya. Oleh sebab itu, permintaan akan kuliner merupakan kebutuhan primer dari segala lapisan masyarakat. Karenanya, melalui program pelatihan ini diharapkan bisa diimplementasikan dengan baik oleh semua peserta.

Harapannya, pelatihan tersebut bisa menumbuhkan inspirasi dalam menciptakan beragam kreatifitas kuliner ayam. Hingga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang baru.

”Semoga pelatihan ini dapat dijadikan untuk peningkatan mutu produk kuliner yang dihasilkan,” pungkasnya. (ita)

Leave a Response