PUANPERTIWI
How To

Cara Membedakan Tas Asli Dan Imitasi

puanpertiwi.com- Bagi Anda para penggemar tas desainer dan jika Anda berniat untuk membeli tas secondhand atau dari tempat yang tidak resmi, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal berikut ini karena Anda akan mengeluarkan jumlah uang yang tentunya tidak sedikit! Jacquelyne Cortel, manager dari Vestiaire Collective memberikan tips untuk mengetahui apakah tas yang Anda hendak beli asli atau palsu.

1. Cari tahu terlebih dahulu

Do your research! Anda perlu tahu betul bagaimana rupa tas tersebut. Setelah itu, Anda bisa memperhatikan poin berikut.

2. Tipografi

“Desainer menghabiskan banyak waktu menyempurnakan tipografi dari label dan logo mereka. Tipografi dan logo harus selalu dalam kondisi bagus. Logo metalik tidak akan pernah bisa tergores kuku Anda. Mereka dibuat untuk bertahan,” jelas Cortel, “Hati-hati dengan cetakan logo yang tidak bagus, tidak rapih, atau memiliki huruf-huruf yang bertumpuk atau terlalu dekat.”

3. Ukuran

“Desainer seringkali merilis versi terbaru dari model populernya dengan sedikit variasi atau pembaharuan. Namun biasanya, ukuran akan selalu sama dari satu tas bergaya dan berukuran sama dengan lainnya. Anda perlu ingat juga bahwa retailer bisa mengukur dimensi dengan cara yang berbeda, jadi mungkin ada perbedaan 0.5 inchi. Anda perlu memperhatikan jika ukuran berbeda lebih dari 1.5 inchi atau proporsinya tampak aneh.”

4. Aksesoris

“Apa yang datang bersama tas tersebut sama pentingnya seperti tas itu sendiri. Dustbags, kotak, strapscare cards, locks, dan kunci melengkapi tas Anda dan menjaga standar kualitas yang sama. Hati-hati dengan aksesoris yang terlalu ringan atau rusak. Care cards harus memiliki grammar yang benar. Cetakan harus jelas dan di tengah, dan piranti keras (seperti kotak) harus weighty dan memiliki engravingsyang jelas.”

Reporter: Zacky

Leave a Response