PUANPERTIWI
Beauty

Bikin Kulit Mulus Dengan Teh Hijau

Puanpertiwi.com- Apakah Anda suka minum teh? Bila iya kini manfaat teh bukan saja untuk tubuh Anda. Ternyata kandungan antioksidan, enzim, vitamin dan mineral dalam teh ini dapat merawat serta menutrisi kulit wajah.

Menurut rewardme, terdapat beberapa manfaat dari teh hijau untuk kecantikan khususnya wajah, lalu bagaimana cara mengaplikasikannya?

Menyamarkan noda-noda diwajah

Jika Anda bermasalah dengan noda-noda membandel di wajah seperti jerawat ataupun bekas luka Anda bisa manfaatkan teh hijau. Caranya tuangkan 2 sendok teh hijau lalu campurkan dengan 2 sendok madu. Kemudian tambahkan 2-3 tetes air lemon, lalu oleskan ke permukaan wajah. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Agar hasilnya maksimal lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Menghilangkan lingkaran hitam di mata

Kandungan antioksidan yang ada pada teh hijau dapat mengecilkan pembuluh darah dan membantu mengobati mata bengkak. Caranya, siapkan 2 kantong bekas teh lalu taruh pada mata yang bengkak dan diamkan selama 15-20, jangan lupa lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Memelihara kulit wajah awet muda

Rupanya teh dapat menetralkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan akibat sinar matahari, yang menyebabkan timbulnya keriput dan garis-garis halus di wajah. Menariknya, teh juga dapat mencegah kanker kulit.

Pertama siapkan 3 sendok yoghurt tanpa rasa dan 1 sendok makan bubuk the hijau. Lalu tambahkan sedikit bubuk kunyit. Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 1-2 kali seminggu.

Reporter: Eva

Leave a Response