PUANPERTIWI
Relationship

Bergosip Adalah Ancaman

puanpertiwi.com- Siapa di antara Anda yang senang dengan gosip? Rasanya semua orang pernah melakukannya, sadar atau tidak, terutama kaum wanita.

Menariknya, sebuah penelitian menemukan bahwa secara historis, wanita berkompetisi satu sama lain untuk menarik pasangan romantis dan mengamankan sumber daya untuk membantu membesarkan anak-anak mereka dengan gosip. Kaum wanita tidak berurusan dengan perkelahian fisik, sehingga penanganan ancaman terkait pasangan romantis dilakukan dengan berbagi informasi tentang saingan atau bergosip, seperti dilansir dari brides.com.

Para peserta penelitian diminta membayangkan sosok wanita dalam sebuah foto yang diperlihatkan sebagai penggoda kekasih mereka. Hasilnya sudah bisa ditebak, para peserta tersebut lebih cenderung menyebarkan informasi negatif daripada positif tentang wanita dalam foto yang diperlihatkan.

Para peneliti juga menemukan bahwa terlihat menarik secara fisik dan berpakaian secara seksual merupakan ancaman bagi wanita lain. Kesimpulan ini dapat membantu Anda memahami sifat persaingan kaum wanita dan menunjukkan bahwa stereotip wanita yang kuno sebagai sosok pasif dan tidak kompetitif cenderung dilebih-lebihkan. Apa Anda masih suka melakukan gosip?

Reoorter: Zacky

Leave a Response