PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Kenapa Anandita Putri Mati Kutu Karena Jilbab

Puanpertiwi.com–  Pada akhir tahun 2016, aktris dan presenter cantik Ratu Anandita, memutuskan untuk berhijab.
Namun, enggak banyak yang tahu alasan yang membuatnya memutuskan untuk menutup kepalanya itu. Ternyata ada alasan tersendiri nih, bagi isteri dari Mario Irwinsyah ini pada akhirnya memutuskan untuk berhijab.

“Awalnya sebenarnya sudah ada keinginan untuk berhijab, tapi karena kendala pekerjaan, saya mengisi salah satu program menjadi presenter olahraga, yang bajunya memang agak-agak seksi, jadi masih diundur-undur terus. Tapi hari-hari bisa dibilang masih menalani syariat agama,” ujarnya dalam sebuah talkshow di acara Hijab Celebration Day 2018 di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (11/2).

Saat itu, ia menyebut dirinya sebagai orang-orang dari ‘golongan tengah’, di mana ibadah tetap ia lakukan, meski masih sering pergi ke klub malam atau memakai baju-baju terbuka.

Satu ketika, kata perempuan kelahiran Bandung 1984 ini, kemantapan hatinya justru datang dari anak perempuannya yang pertama, yang meminta untuk berhijab ke sekolah. Saat itu, berhijab membuatnya terlihat rapi dan lebih sopan, padahal sekolahnya tidak mewajibkan dirinya berhijab.

Setelah itu, Anandita menceritakan selang beberapa bulan, anak sulungnya tiba-tiba melepas hijabnya yang sudah ia gunakan. Saat ia bertanya, Anandita mendapatkan jawaban yang sangat menohok dirinya.

“Saya tanya, kenapa kok dilepas? Dia bilang, aku nggak mau ibu diketawain teman-temanku, soalnya mereka bilang, ‘kamu kok aneh sih? Biasanya kak ibunya yang pake hijab, anaknya nggak. Tapi kalau kamu anaknya pakai hijab, ibunya nggak!’. Sebagai ibu, denger kaya gitu aku nyesek sendiri,” cerita dia.

Sejak saat itu, ia pun merasa bahwa apa yang terjadi merupakan salah satu sinyal yang diberikan pada Allah, untuk dirinya mantap mengenakan hijab dan berhijrah, menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Di awal hijrah itu saya mulai datang ke majelis ilmu, mulai tau ilmunya, kenapa kita harus berhijab, bagaimana saya harus bersikap sama orang lain, sama suami, dan anak-anak,” tutupnya.
Reporter : Ranov

Leave a Response