PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Alasan Menyentuh Putri Diana Tak Ingin Menjadi Ratu

Puanpertiwi.com – Tumbuh dan memiliki darah bangsawan namun tak membuat Lady Diana Spencer merasa bisa menjadi seorang ratu. Meskipun semenjak dinikahi Pangeran Charles pada 1981.

Terlepas dari berbagai gelar yang disandang Lady Diana, ternyata ia tidak pernah tertarik untuk menjadi ratu. Bahkan katanya, begitu dia menjadi anggota keluarga kerajaan, ia hanya ingin bisa memperbaiki percekcokan besar antara bangsawan Inggris dan rakyat biasa.

Putri Diana yang dikenal memiliki karakter kepribadian baik, penyayang dan sangat peduli dengan kesehatan dan keselamatan orang lain, membuatnya menjadi sosok yang rendah hati dan dekat rakyat.

Saat diwawancarai oleh BBC tahun 1995, Diana mengungkapkan bila ia tidak melihat dirinya sebagai calon ratu. “Saya ingin menjadi ratu yang mempunyai tempat di hati rakyat, tapi saya tidak merasa sebagai ratu negeri ini,” katanya.

“Saya tidak berpikir orang-orang ingin saya menjadi ratu, saat saya mengungkapkan pendirian saya sendiri. Saya memimpin dari hati bukan dari kepala. Meski terkesan bermasalah tapi saya harus tetap mencintai rakyat saya,” tambahnya lagi.

Reporter: Eva

Leave a Response