PUANPERTIWI
Lifestyle

325 Juta Rupiah Harga Untuk Sekali Potong Rambut Di Salon Ini

London, puanpertiwi.com– Sebuah salon di London, Inggris, mungkin bisa mengklaim sebagai tempat potong rambut termahal di dunia. Untuk pelayanan sekali potong dan blow, Stuart Phillips Hair Salon memasang tarif 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp 325 juta.

Meski harganya mahal, salon yang dimiliki oleh stylist top Stuart Phillips yang pernah bekerja di Indonesia ini tidak kekurangan pelanggan. Orang-orang kaya dari seluruh penjuru dunia pada datang ke salon mewahnya itu.

“Anda diperlakukan seperti seorang raja atau ratu, sangat mewah semuanya,” kata Phillips.

“Saya suka ini karena semua pelanggan tersenyum sepanjang hari.” Anda, yang tidak bisa berbahasa Inggris, juga tidak perlu cemas. Salon menyediakan penerjemah gratis. Salon ini juga menyediakan lima pengawal pribadi untuk seorang tamu.

Sebelum dipotong, Phillips juga menyediakan waktu konsultasi sampai 40 menit agar gaya rambut cocok dengan tamu. “Kami berbicara apa yang mereka inginkan, berbicara mulai dari bentuk tulang, tinggi badan, sampai apa pekerjaan mereka,” katanya.

Anda juga bisa mentraktir teman untuk dipotong oleh Phillips. Jika berdua, teman ongkos potong untuk teman Anda mendapat diskon yang lumayan, 8 ribu poundsterling, sekitar Rp 130 juta.

Phillips memulai belajar bidang potong rambut pada usia 16 tahun. Tiga tahun belajar, ia bekerja di Australia. Ia juga sempat bekerja di Jepang dan Indonesia sebelum kembali ke Inggris.

Sekembali ke Inggris, ia mendirikan salon sendiri dan mulai memupuk nama. Sering digunakan para selebritis dan dunia film Inggris, salonnya pun mulai mahal.

Dua tahun lalu, salonnya masuk ke buku rekor dunia Guinness sebagai salon termahal. Padahal saat itu tarifnya “baru” 8 ribu poundsterling,  Rp 130 juta. Jika ingin potong di sana, mungkin lebih baik buru-buru, sebelum harganya naik lagi.
Reporter: Zacky

Leave a Response