PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Tulisan Negeri Tanpa Agama Jadi Sorotan, Rina Nose Minta Maaf

Puanpertiwi.com– Keputusan Rina Nose melepas jilbabnya membuat masyarakat heboh. Tak ayal komedian sekaligus presenter perempuan itu dibanjiri protes dan kritik tajam. Sebagian masih banyak yang penasaran apa yang mendasari keputusan Rina Nose tersebut. Rupanya publik malah menyorot ‘Tulisan Negeri Tanpa Agama’ yang diunggah Rina beberapa waktu lalu.

Meski keputusannya tersebut banyak menerima pertentangan namun, Rina Nose seolah bertahan atas pendiriannya. Kini publik menyoroti tulisan Rina Nose dalam akun Instagramnya pada Rabu (9/8) lalu.

https://www.instagram.com/p/BXlE8HEDXD7/?taken-by=rinanose16

“Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama, bahkan Tuhan. Tapi sebagian mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka

Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan. Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam.

Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya. Hampir tidak ada.(Mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata ini melihat, memang setiap sudutnya terlihat rapih dan bersih)
.
Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan. Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?” tulis Rina perempuan 33 tahun itu.

Tulisan itu kemudian dikomentari akun Twitter @tanpaAGAMA, tulisan Rina Nose dianggap memiliki unsure atheism/agnostic.

Bagaimana pun bentuk kekecewaan publik itu ditanggapi permohonan maaf Rina Nose, hijab yang ia kenakan selama lebih satu tahun begitu saja ia tanggalkan. Ia mengunggah sebuah kalimat permintaan maaf, dalam keterangan fotonya Rina juga mengungkapkan, “Lebih sejuk membaca komentar di kolom ini, banyak yang rasa kecewanya sudah mulai mereda karena mereka sadar saya manusia biasa yang mungkin melakukan banyak kesalahan dan tidak kuat menahan godaan.. terimakasih telah menguatkan dan mendo’akan banyak kebaikan pada saya,” tulis Rina.

https://www.instagram.com/p/BbVsEXDDJP2/?taken-by=rinanose16

Reporter: Eva

Leave a Response