PUANPERTIWI
How To

Trik Membuat Badan Lebih Berisi Secara Alami

Puanpertiwi.com– Berat badan berlebih tidak nyaman,  bikin nggak pede. Begitu pula  terlalu kurus, tidak menyenangkan. Persoalannya, menambah bobot tubuh bagi beberapa orang tidak mudah.

Berikut beberapa trik yang bisa Anda jalani untuk membuat badan terlihat lebih berisi selain makan lebih sering.

* Pilih makanan nutrisi tinggi
Ingin gemuk bukan berarti kamu harus makan makanan berlemak tinggi dan kalori tinggi. Justru kamu harus memperbanyak konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi seperti, buah, sayur, juga kacang-kacangan.

* Jangan minum sebelum makan
Hal ini rupanya untuk menghindari rasa kenyang yang datang di awal. Jadi usahakan tidak minum air sebelum Anda makan. Mengonsumsi air terlalu banyak bisa menyebabkan kenyang dan tentu mengurangi nafsu makan. Lebih baik minum air pada saat makan atau 30 menit setelahnya, sehingga penyerapan nutrisi lebih baik.

* Mengonsumsi jus atau smoothies
Bukan hanya makanan yang berpengaruh terhadap berat badan, namun juga jus bisa menjadi salah satu cara sehat untuk menggemukkan badan. Bila Anda menyukai susu atau yoghurt Anda bisa mencoba membuat smoothies setiap sarapan pagi. Selain karena nutrisi yang lebih mudah terserap, ramuan ini dipercaya dapat menggemukkan badan.

* Olahraga
Olahraga secara rutin justru salah satu cara menggemukkan badan secara alami, setelah olahraga  nafsu makan  akan meningkat, dan tubuh bisa mendapat asupan kalori yang cukup.

* Batasi olahraga kardio
Olahraga  kardio merupakan jenis latihan yang justru harus dibatasi. Anda juga perlu menghindari  aerobik, seperti bersepeda atau lari. Latihan semacam ini justru akan mengurangi lemak tubuh yang sebenarnya diperlukan untuk menggemukkan badan.

* Mengonsumsi tambahan kalori
Kalori merupakan sumber energi terbaik untuk tubuh. Tentu kebutuhannya berbeda-beda bagi tiap orang. Tambahan asupan kalori seperti, keju parut di atas roti, atau menyandingkan telur dadar dengan sup ayam yang Anda makan.  Tetapi takarannya tetap perlu diperhatikan.

* Konsumsi camilan sehat
Saat di kantor Anda bisa menyediakan buah-buahan di meja, bila bosan bisa memilih makanan lain seperti makanan yang tinggi nutrisi, seperti kacang kedelai. Makan lebih sering bukan berarti harus mengonsumsi nasi dan lauk pauk lima kali sehari, ini juga harus diimbangi dengan camilan sehat.

* Kebutuhan lemak yang cukup
Dengan mencukupi kadar lemak sehari-hari seperti, ikan, jagung, minyak sayur, minyak kelapa, dan lain-lain.
Perbanyak minum susu
Cara sederhana lainnya untuk menggemukkan tubuh tanpa obat yakni mengonsumsi susu. Bukan hanya susu murni, Anda juga bisa mengonsumsi olahannya seperti yoghurt, puding dan es krim.

Reporter: Eva

Leave a Response