PUANPERTIWI
Travel

Tips Travelling Nyaman Tapi Tetap Kece

puanpertiwi.com- Liburan tahun baru sudah di depan mata nih Sista! Pasti sudah punya destinasi wisata atau tempat travelling yang kekinian dong! Nah, agar liburan Anda makin nyaman tapi tetep terlihat kece, simak tips berikut mengenai apa saja yang harus Anda persiapkan

1. Belanja Pakaian
Wah ini dia hal yang pasti Anda sukai! Belanja pakaian sebelum liburan tentu saja dibolehkan agar penampilan Anda sesuai dengan nuansa lokasi liburan. Anda juga jadi bisa merancang baju apa saja yang akan Anda gunakan sehari-harinya. Jangan lupa ya untuk membeli beberapa fashion items yang penting seperti pakaian renang jika Anda akan liburan ke pantai atau off shoulder top berbahan sifon agar Anda bisa jalan-jalan dengan tenang di pusat perbelanjaan lokasi liburan.

2. Rencanakan Perjalanan
Merencanakan perjalanan dengan baik adalah hal yang penting agar tidak terjadi kekacauan saat liburan. Punya notebook kan? Rencanakan perjalanan setiap harinya di dalam notebook agar tidak kebingungan di lokasi nanti. Tambahkan post it berbagai warna agar Anda makin semangat merancang perjalanan ini. Notebook ini juga akan berguna di lokasi wisata jika Anda ingin mencatat detail atau kejadian unik yang dialami.

3. Padu Padan Pakaian Saat Packing
Usahakan jangan asal memasukkan baju. Padu padankan atasan dan bawahan yang akan Anda pakai per harinya dalam satu paket. Hal ini akan memudahkan Anda merapikan koper sekaligus menarik pakaian saat di lokasi liburan. Nah, pakaian yang mau dipakai sehari-harinya bisa dilihat dari rencana yang sudah Anda catat di notebook loh. Tinggal sesuaikan tempat dan acara yang Anda datangi, mix and match, Anda pun siap tampil beda!

4. Investasi di Passport Case dan Sunglasses
Paspor bisa saja terselip di kedalaman tas Anda yang berisi berbagai benda-benda penting lainnya. Agar tidak mudah terselip, terlipat, bahkan hilang, investasikan passport case untuk menaruh benda paling penting saat bepergian ke luar negeri ini. Pilih motif yang unik, lucu, dan menggambarkan kepribadian Anda. Oh iya, kacamata hitam merupakan benda essentials lain yang tak boleh ketinggalan, jadi investasikan sedikit uang Anda untuk membeli satu kacamata hitam yang awet dan tahan lama.

5. Tandai Koper Dengan Stiker Lucu
Proses memindai bagasi jadi lebih mudah jika Anda mendekorasi koper dengan stiker yang lucu-lucu atau untaian pita. Koper juga jadi lebih stylish dan menunjukkan gaya Anda. Makin pede geret koper di bandara, kan?

6. Tetap Bawa Tas Kecil Atau Back Pack
Jangan masukkan semua barang ke dalam koper. Tetap bawa tas kecil, bisa purse, sling bag, atau tote bag untuk menaruh semua keperluan seperti paspor, dompet berisi tanda pengenal, uang, kartu-kartu, berikut ponsel dan chargernya. Nah, kalau back pack sepertinya wajib masuk koper karena nantinya bisa dipakai di lokasi liburan dan malas menenteng-nenteng tas.

7. Gunakan Pakaian Senyaman Mungkin
Ini merupakan mantra penting saat liburan. Percuma kalau Anda sudah sampai ke tempat destinasi, tapi ribet sendiri karena kegerahan, kedinginan, atau tidak percaya diri menggunakan pakaian yang agak terbuka. Pilihlah pakaian senyaman mungkin yang sesuai dengan gaya Anda. Liburan dipastikan aman dari gangguan!

Leave a Response