PUANPERTIWI
How To

Tips Mudah Mendeteksi Kebocoran Pada Gas

Puanpertiwi.com – Selama ini masyarakat salah kaprah mengenai tabung gas yang meledak dan menyebabkan kebakaran. Sebenarnya itu bukan karena tabung melainkan selang gas dan perawatannya. Tapi menurut Arya Dwi Paramita, External Communication Manager,  tapi karena ada kebocoran pada gas.

Berikut beberapa tips untuk bisa mendeteksi kebocoran gas.

1.      Kebakaran itu terjadi bukan karena tabung tapi karena perawatan kompor. Terutama selang, selang itu akan keciptaran minyak. Bisa saja akan digigit tikus. Api akan naik keatas. Itu yang sering kali terjadi. Artinya kita harus mencegah dengan kebersihan dapur.

2.      Sering-sering juga ngecek selang .Caranya pakai lap basah dikasih air sabun lalu diusapin saja selangnya. Jika ada gelembung berarti itu bocor.  Ada baiknya langsung diganti.

3.  Jangan menggunakan regulator gas sampai melewati batas kadaluarsa. Tidak hanya makanan yang memiliki masa kadaluarsa, regulator gas yang berkualitas juga ada batas waktu dalam pemakaian. Hal itu juga bisa menyebabkan kebakaran jika pemakaian regulator sudah melewati masanya. (OP)

Leave a Response