PUANPERTIWI
Beauty

Tips Makeup Agar Dahi Tak Terlihat Lebar

puanpertiwi.com- Jika ingin sedikit menyamarkan dan sesekali buat dahi terlihat kecil, Anda bisa mendapatkan 7 tips makeup di bawah ini. 
 
1. Alihkan fokus wajah dengan menggunakan blush 
Gunakan blush berwarna cerah untuk mengalihkan fokus wajah dari dahi. Pulaskan blush sedikit ke atas untuk memberikan kesan wajah yang agak tirus. 
 
2. Menggunakan foundation lebih gelap untuk efek lebih kecil 
Trik makeup ini terlihat efektif untuk foto. Pilihlah formula foundation yang matte dan mulai pulaskan rambut. Baurkan dengan merata agar foundation terlihat lebih alami. 
 
3. Pasang stabilo 
Menggunakan highlighter menjadi cara yang mudah untuk membuat efek dahi lebih kecil. Gunakan highlighter di bagian dagu dan tulang pipi, hindari untuk memulaskannya di bagian tengah. 
 
4. Mengisi warna rambut yang kosong dengan eyeshadow gelap 
Cara ini juga bisa membuat dahi terlihat lebih kecil. Pilihlah eyeshadow bertekstur matte berwarna senada dengan rambut. Mulailah isi rambut depan yang terlihat kosong. 
 
5. Pertegas alis sedikit lebih tinggi dari biasanya 
Gambarlah alismu sedikit lebih tinggi dari bentuk alami. Awali dengan gambar bagian atas terlebih dahulu dan pertegas sisanya. Lalu gunakan maskara alis dan sisir bagian rambutnya mengarah ke atas. 
 
6. Pakailah lipstik berwarna terang
Cara ini juga akan mengalihkan fokus wajah pada bibir. Gunakan lipstik berwarna tegas seperti merah atau plum. 
 
7. Ubah tatanan rambut 
Triknya adalah dengan mengikat rambut sedikit lebih tinggi. Kamu juga bisa menggunakan poni untuk menutup area dahi yang lebar. 

Reporter: Zacky

Leave a Response