PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Selain Meghan Markle, 6 Putri Ini Juga Berkebangsaan Amerika

Puanpertiwi.com – Selain Meghan Markle,ada beberapa Putri yang juga berkebangsaan/keturunan Amerika.  Siapa saja mereka?

1. Lisa Najeeb Halaby (Queen Noor Al-Hussein of Jordan)
Noor Al-Hussein yang memiliki nama asli Lisa Najeeb Halaby adalah isteri Raja Jordan, King Huseein. Lisa Halaby lahir pada 23 Agustus 1951, di Washington DC, USA. Ia adalah keturunan Swedia dari pihak ibu dan keturunan Syria dari sang Ayah.


Setelah istri King Hussein, Ratu Alia Tuoqan meninggal di tahun 1977, King Hussein menikah dengan Lisa Halby pada tahun 1978 setelah masa perkenalan sebelumnya. Lisa mendapat gelar Noor Al-Hussein. Dari pernikahannya ini, keduanya memiliki 4 orang anak: Pangeran Hamzah, Pengeran Hashim, Pangeran Iman, dan Putri Raiyah.

2. Grace Kelly (Princess of Monaco)
Grace Patricia Kelly adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika. Ia menjadi Putri Monako setelah menikah dengan Pangeran Rainier III, pada April 1956. Keduanya bertemu saat menghadiri festival film Cannes untuk filmnya ‘The Country Girl’. Grace dan tim filmnya saat itu sedang melakukan  photoshoot di istana dan saat itulah Ia bertemu dengan Pangeran Rainier III.


Artis kelahiran 12 November 1929 ini dipersunting Pangeran pada April 1956. Sejak saat itu Grace berhenti dari dunia keartisannya dan menjadi seorang Putri Monako. Pasangan ini kemudian dikaruniai 3 orang anak, yaitu Putri Caroline Louise Marguerite, Albert II (Pangeran Monako), dan Putri Stephanie Marie Elisabeth. Namun, Grace Kelly meninggal dunia di tahun 1982 pada sebuah kecelakaan mobil.

3. Marie-Chantal, Crown Princess Of Greece
Marie-Chantal Miller, lahir di London namun Ia memiliki darah keturunan Amerika dari sang Ayah. Ia menikah dengan Pavlos, Crown Princess Of Greece yang juga seorang putra dari King Costantine II. Keduanya menikah pada tahun 1995.


Dengan menikahi Pavlos, Marie-Chantal pun mendapat gelar, Her Royal Highness The Crown Princess Of Greece, Princess of Denmark. Pasangan ini pun dikaruniai 5 orang anak, Putri Maria-Olympia, Pangeran Costantine-Alexios, Pangeran Achileas-Andreas, Pangeran Oddysseus-Kimon, dan Pangeran Aristidis-Stavros.

4. Kendra Spears, Princess Salwa Aga Khan
Kendra Spears adalah seorang model Prada, Chanel, Calvin Klein, dll. Ia lahir di Seattle, Washington, United Satates pada 5 April 1988 lalu. Pada 26 April 2013, Aga Khan IV mengumumkan pertunangan putera tertuanya Pangeran Rahim Aga Khan dengan Kendra Spears. Pasangan tersebut menikah pada 31 Agustus 2013, di Chateau de Bellerive, Geneva.


Kendra Spears pun mendapat nama baru, yakni Putri Salwa Aga Khan. Pernikahan pasangan ini dikaruniai dua orang anak, Pangeran Irfan Aga Khan dan Pangeran Sinan. Meski telah menjadi seorang putri kerajaan, Kendra masih bekerja sebagai model dengan memakai nama gadisnya, Kendra Spears.

5.  Rita Hayworth
Rita Hayworth adalah artis terkenal pada era 1940-an. Wajah cantik dan lekuk tubuhnya yang indah menjadikan Rita sebagai model favorit dalam poster pemberi semangat para tentara di tengah Perang Dunia II. Perempuan bernama asli Margarita Carmen Cansino itu pernah menikah dengan seorang pangeran.


Pada 1948, di puncak kariernya, Rita Hayworth pergi ke Cannes. Di sana ia berkenalan dengan Prince Aly Khan atau Ali Salman Aga Khan — putra Sultan Mohammed Shah, Aga Khan III. Setelah berpacaran sekitar setahun, keduanya menikah pada 27 Mei 1949. Padahal, kala itu, ia masih terikat perkawinan dengan suami keduanya, Orson Welles. Setelah menjadi istri pangeran, Hayworth meninggalkan Hollywood, memutuskan kontrak dengan Columbia, dan tinggal di Prancis. Desember tahun yang sama, sang artis melahirkan anak perempuan, Yasmin Aga Khan.

Setelah hidup bersama selama empat tahun, pasangan tersebut akhirnya bercerai pada 1953. Alasannya diduga karena gaya hidup sang pangeran yang flamboyan dan playboy. Rumor menyebut, keduanya juga tak sepakat soal bagaimana putri mereka dibesarkan, secara Islam atau Katolik.

6. Olivia Wilde
Olivia Wilde adalah artis berkebangsaan Amerika Serikat. Dia mulai berakting pada awal tahun 2000-an dan telah bermain berbagai film dan televisi, termasuk berperan dalam drama seri The O.C dan The Black Donnellys. Dia juga dikenal dalam perannya sebagai Dr. Remy “Thirteen” Hadley dalam drama TV House.


Tak disangka, sebelum menjadi pasangan Jason Sudeikis, Wilde pernah menjadi istri seorang pangeran.
Saat berusia 19 tahun, Ia menikah dengan Pangeran Tao Ruspoli — putra Pangeran Alessandro Ruspoli yang bergelar ninth Prince of Cerveteri. Meski berstatus pangeran, Tao Ruspoli lebih dikenal sebagai pembuat film dan aktor.
Namun, setelah delapan tahun mengarungi hidup bersama, Olivia Wilde dan Tao Ruspoli akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Reporter: Dian

Leave a Response