PUANPERTIWI
Culture

Sambut Hari Batik Nasional,Summarecon MKG Suguhkan ‘Pesona Batik Wastra Nusantara’

puanpertiwi.com- Buat Anda pecinta batik,Anda sepertinya harus mengunjungi pameran batik nusantara yang terdapat di Mal Kelapa Gading Jakarta Utara.Untuk ketiga kalinya,Summarecon Mal Kelapa Gadingb (MKG) mempersembahkan event tahunan dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional, yaitu ‘Pesona Batik Wastra Nusantara’ yang digelar pada tanggal 26 September – 7 Oktober 2018.

Acara ini bertujuan untuk memperkaya wawasan masyarakat akan wastra Indonesia melalui kegiatan acara Bazaar Gallery Batik yang didukung oleh Adi Wastra Nusantara.


“Event ini bertujuan untuk memperkaya wawasan masyarakat akan wastra Indonesia,tentu dalam event ini khususnya batik,sekaligus brrkontribusi untuk semakin meningkatkan eksistensi industri lokal.Salah satu hal baru yang kami tampilkan tahun ini adalah ekshibisi Selendang Indonesia.Jika batik biasanya populer sebagai busana atau kain untuk fashion draping,kali ini kami pamerkan keindahan selendang Indonesia brrbahan batik,” kata Tommy L selaku Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading,Sabtu (29/9).

Acara yang digelar pada kemarin, dibuka melalui Batik Fashion Parade oleh Purana Indonesia. Dan pada Minggu, 30 September 2018, Batik Fashion Parade akan diisi oleh Mahadevi Batik dan 7 September 2018 diisi Handy Hartono.

Disana Anda dapat menjumpai batik dari seluruh nusantara seperti Batik Marunda yang merupakan produksi batik tiga rusun,dimana hasil batik Marunda hasil karya ibu-ibu pembatik dari rusun Rawa bebek,rusun marunda,dan besakih. Selain itu,ada Batik Madura, Batik Cahyo, Batik Wira Surabaya, Batik Citra Lawas dan masih banyak lainnya.

Hadir juga Craft & Ideas Workshops yang terdiri dari Rumah Sanur dari Bali, Wastra Loka dari Jogja, dan Heart Lab dari Bali. Selain itu,Enggak hanya disuguhkan bazaar batik,Anda juga akan dihibur dengan penampilan penyanyi Indonesia Andien pada 29 September dan Angel Pieter pada 6 oktober 2019. Jadi jangan sampai terlewatkan!.

Reporter : Ranov

Leave a Response