PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Sama- sama Ikon Fashion, Siapa yang Lebih Berpengaruh Kate Middleton atau Meghan Markle?

puanpertiwi.com- Kate Middleton dan Meghan Markle memang selalu menjadi atensi fashion masing-masing. Bahkan, keduanya menjadi ikon fashion perempuan didunia.

Namun meski Meghan Markle sempat menjadi acuan fashion melebihi Katen, ternyata Kate yang sudah menjadi bagian dari Royal Family sejak 8 tahun lalu, nyatanya masih menjadi ‘poros’ mode dibandingkan dengan anggota Kerajaan Inggris lainnya. Termasuk, Meghan Markle.


Dilansir Harper’s Bazaar, meski Meghan berasal dari Amerika Serikat, soal urusan fashion, Kate ternyata masih memberi pengaruh lebih besar bagi konsumen fashion di Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan lewat sebuah survei yang dibuat oleh firma konsultan Inggris, Brand Finance.

Firma ini mensurvei 1,515 orang Amerika untuk mengutarakan pendapat mereka tentang Kerajaan Inggris, dan para anggotanya. Hasilnya, kedua Duchess ini memiliki pengaruh yang sangat besar di Amerika Serikat.

Dan dalam survei tersebut juga terbukti bahwa Kate Middleton masih jadi ‘influencer’ paling kuat. Saat ia memakai produk asal Inggris, pengaruhnya meningkatkan 37,6 persen orang Amerika untuk bisa memiliki produk yang Kate pakai. Efek sang Duchess ini paling kuat dalam segmen fashion dan perhiasan.


Meski begitu, Meghan Markle pun tak kalah berpengaruh dan menempati posisi kedua dengan meningkatkan keinginan produk mencapai 35 persen.

Reporter : Ranov

Leave a Response