PUANPERTIWI
Beauty

Rawat Kecantikan Dengan Kopi, Dan Dapatkan Tiga Manfaat Ini

puanpertiwi.com- Minuman yang satu ini adalah minuman yang banyak digemari karena aroma dan rasanya. Selain karena kenikmatannya, tahukah Anda jika kopi juga bermanfaat untuk kecantikan? Ini resep alami rawat kecantikan dengan kopi seperti dilansir Womentalk.

1. Melawan selulit

Campurkan sabun cair Anda dengan serbuk kopi secukupnya hingga membentuk kekentalan menyerupai scrub. Oleskan secara merata dalam gerakan memijat dan melingkar pada seluruh bagian tubuh, terutama bagian-bagian yang rentan selulit. Kandungan kafein dan kemampuan eksfoliasi lembut dari serbuk kopi mampu menghaluskan sekaligus memperlancar peredaran darah, yang akhirnya bisa membantu mempertahankan kulit cantik dan melawan selulit.

2. Mengurangi mata bengkak

Di pagi hari, coba dinginkan sisa ampas kopi pagi Anda, kemudian aplikasikan secara merata pada bagian bawah dan kelopak mata atas Anda. Kompres selama 10 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin. Hasilnya, mata bengkak lelah nampak lebih cerah dan segar, wajah pun seketika tampak cantik bersinar untuk memulai hari.

3. Menghaluskan kulit kaki

Campurkan 1 cangkir virgin coconut oil dengan ½ cangkir serbuk kopi, dan 1-2 sendok teh ekstrak vanila, aduk rata hingga menghasilkan bentuk pasta serupa scrub. Rendam kaki dalam campuran air hangat dan sabun lembut selama kurang lebih 10 menit, kemudian gosokkan dengan gerakan melingkar pada telapak kaki. Kopi kaya akan kandungan antioksidan sementara coconut oil punya efek melembapkan, sehingga kombinasi keduanya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit kasar, dan menghasilkan kulit lembap, halus, dan cantik.

Leave a Response