PUANPERTIWI
Beauty

Rahasia Cantik Ala Perempuan Korea. Yuk Di Coba!

puanpertiwi.com- Kecantikan perempuan Korea memang tak perlu diragukan lagi. Mereka dikenal teliti menjaga kecantikan wajah nya. Ingin tahu apa saja tips menjadikan kulit wajah cantik dan sehat ala wanita Korea? Sontek ulasannya berikut ini, seperti dikutip Beautyandtips.

Tampar wajah
Sekilas memang cara ini tampak aneh, tapi percaya atau tidak metode ini sangat populer di Korea. Para perempuan Korea menampar wajah mereka setiap kali setelah usai menjalani sederet ritual beauty regime, cara ini diyakini mampu memperbaiki sirkulasi peredaran darah dan mengencangkan otot-otot di wajah. Metode menampar wajah ini dinilai kurang lebih memberikan efek yang sama dengan memijat wajah.

Teh ginseng
Ginseng adalah salah satu rempah esensial bagi masyarakat Korea. Tidak hanya digunakan untuk kesehatan, ginseng juga dimanfaatkan oleh perempuan Korea untuk melawan tanda-tanda penuaan dini.

Double cleansing
Metode ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga bukan? Double cleansing setiap malamnya wajib hukumnya bagi para perempuan Korea. Setelah membersihkan wajah dari sisa-sisa make-up dan kotoran yang menempel seharian dengan cairan pembersih make-up, kemudian wajah dioleskan minyak alami agar bakteri kotoran terangkat keluar, selanjutnya baru membasuh wajah dengan air hangat lalu menggosokkan pembersih wajah atau cleanser ke area wajah sambil menggosok-gosokkan wajah dengan gerakan memutar yang teratur menggunakan jari telunjuk.

Air beras
Banyak perempuan Korea yang memanfaatkan bahan alami seperti rice water atau air beras sebagai cairan toner alami, di mana air beras ini dihasilkan dengan cara merendam beras selama kurang lebih 10 menit.

10 second rule
Satu peraturan wajib yang tidak dilanggar perempuan Korea dalam menjalankan ritual perawatan kecantikannya ialah, ten second rule alias peraturan 10 detik. Setiap kali mandi atau membersihkan wajah, mereka selalu mengaplikasikan toner selama 10 detik. Metode ini dinilai pas untuk membuat toner terserap sempurna ke dalam kulit, karena sebaliknya jika terlalu lama maka kulit wajah malah bisa mengalami dehidrasi.

Reporter: Zacky

Leave a Response