PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Peringati Hari Batik, Poppy Karim Gerakkan Campign #katakandenganbatik

puanpertiwi.com- Saat ini,batik tak hanya dikenakan saat moment sakral saja yang bersifat kaku. Namun,para anak muda pun dengan berbagai aktivitas banyak yang mengenakan batik. Hal itu, karena saat ini para desainer batik menginovasi batik lebih modern dan casual.

Dan hari ini, 2 Oktober 2018 merupakan Hari Batik Nasional, sejak dikukuhkannya batik oleh UNESCO sebagai warisan budaya pada tahun 2009 silam. Sejak saat itu, berbagai lapisan masyarakat Indonesia menggerakkan untuk memakai batik. Berbagai kegiatan dan gerakan untuk lebih mengalungkan moment ini pun banyak dilakukan berbagai kalangan.

Salah satu desainer yang peduli dan sangat mencintai batik, ialah Poppy Karim. Ia membuat campign #katakandenganbatik lewat sebuah video singkat berdurasi 5 menit.


Dalam campaign #katakandenganbatik nya Poppy menggambarkan bagaimana indahnya batik ketika diolah dengan baik. Dengan menggandeng seorang model cantik , Paula Verhoeven, Poppy memperlihatkan karya batiknya yang elegan.

“Batik campaign ini aku lakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengenal batik lebih dalam lagi. Jadi nggak sekedar memakai batik atau bilang cinta batik aja. Kalau cinta kan artinya ingin mengenal lebih jauh lagi,” ujar Poppy Karim kepada puanpertiwi.com pada Selasa (2/10).

Lewat video yang ditunjukkan oleh desainer yang menyukai batik sejak masih sekolah ini mengajak masyarakat untuk mengenal philosophy yang tersirat di dalam sebuah batik.

“Yuk sama-sama kita mengenal philosophy atau makna dibalik setiap motif batik. Sehingga batik bisa menjadi media untuk kita mengekspresikan diri. Seperti sebagaimananya setiap motif-motif tercipta,”ungkapnya lagi.

Untuk menunjang campign video ini, Poppy meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan beberapa artis. Lokasi syuting diambil di berapa tempat.

Poppy pun berharap apa yang dia lakukan ini bisa membuat orang lebih paham dan mencintai batik tak hanya sekedar mengenakannya.

Reporter : Ranov

Leave a Response