PUANPERTIWI
Culture

Misteri Dari Mana Kim Membeli Mercedes Tercanggih di Dunia Ini

Singapura, puanpertiwi.com – Kim Jong-un meninggalkan Singapura dengan mobil canggih seharga sekitar Rp28 miliar ini, setelah mengintip di dalam limusin Presiden Donald Trump yang sangat besar.

Modil Kim Mercedes Maybach Pullman Guard-nya memang sangat unik.
Mobil mewah itu lengkap dengan segala macam perlindungan keamanan. Termasuk juga ada toilet pribadi untuk satu-satunya pemimpin Korea Utara itu.

Tidak jelas bagaimana Kim bisa mendatangkan mobil tersebut karena Mercedes dilarang masuk ke Korea Utara.

Donald Trump sebelumnya memamerkan pada Kim limonya yang besar yasng diberi nama ‘the Beast’ Dari tekaman film Trump memamerkan mobilnya itu saat ia dan Kim istirahat untuk makan siang.
Kim berangkat ke bandara dengan Mercedes S600 Maybach yang sangat panjang untuk pulang ke Korea Utara setelah menandatangani kesepakatan denuklirisasi yang bersejarah.

Mobil Kim meskipun dari luar terlihat seperti limusin normal, namun memiliki beberapa fitur yang sangat istimewa untuk membuat Kim merasa ekstra aman.
Mobil ini juga dilengkapi kaca tahan peluru lengkap dan bodywork yang menghindari serbuah peluru senapan.

Model khusus Kim juga memiliki rating ledakan tinggi yang dapat bertahan hingga 15 kilogram ledakan TNT dari kedalaman 2 meter
Dengan segala macam pengamanan tersebut, berat mobil tadi menjadi 11.200 pound (5,1 metrik ton).
Karena di setiap pintunya memiliki tambahan motor listrik untuk membantu orang yang mencoba membuka atau menutupnya.

Penambahan itu juga termasuk panel baja di rongga antara struktur tubuh dan logam luar dan lantai yang diperkuat untuk melindungi dari ledakan.
Masih belum jelas bagaimana pemimpin Korea Utara itu bisa mendapatkan Mercedes lapis baja setelah Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi melarang impor kendaraan Jerman.

Daimler, seperti dikutip dailymail, perusahaan induk Mercedes, mengatakan kepada Business Insider bahwa mereka tidak melakukan bisnis dengan Korea Utara selama lebih dari 15 tahun dan mematuhi sanksi PBB. Mereka menyangkal bahwa mereka memiliki peran dalam menjual mobil kepada Kim.

Reporter : gilz

Leave a Response