PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Mengapa Style Ini Dilarang di Pernikahan Harry dan Meghan Markle?

puanpertiwi.com- Pasangan yang akan menikah terkadang membuat peraturan berpakaian pesta untuk para tamu undangan. Seperti dress code yang sesuai dengan keinginan para pengantin. Hal tersebut juga akan dilakukan saat para tamu menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mendatang. Pihak kerajaan juga menerapkan peraturan berpakaian untuk para tamu.

Para tamu disarankan untuk memakai gaun formal untuk acara siang hari, misalnya berwarna cerah atau dengan print floral. Sebaiknya tamu perempuan menutupi bagian lengan ketika datang ke gereja.

“Akan banyak perempuan memakai print floral, banyak warna cerah, sedangkan pria memakai setelan jas untuk pagi hari dengan topi,” kata komentator kerajaan dari CNN, Victoria Arbiter.


Dan tata cara berbusana di acara pernikahan yang sangat dilarang adalah para tamu dilarang memakai gaun putih megah yang akan menyaingi pengantin. Ini juga berlaku untuk menghadiri acara pernikahan kerajaan. Victoria menjelaskan, boleh saja memakai putih namun harus bermotif. Hitam juga tidak boleh dipakai, karena itu berarti warna pemakaman.


Tak masalah jika tamu ingin memakai gaun pendek di pesta kerajaan. Namun sebaiknya tetap pakai stocking warna kulit agar lebih sopan. “Segala gaun yang terlalu pendek, sampai kamu memperlihatkan underwear juga tidak diperkenankan.”


Tamu pun juga bebas berkreasi dengan aksesori, khususnya yang berada di kepala. Umumnya para tamu yang akan datang akan mengenakan topi ke acara formal di Inggris. Namun ingat jangan sekali-kali pakai aksesori kepala yang menyerupai tiara jika tidak ingin jadi pusat perhatian.
Reporter :Ranov

Leave a Response