PUANPERTIWI
Culture

LOVETACULAR. Gerakan Cintai Bumi Dari LOVE & 02 dan The FoodHall

Jakarta, puanpertiwi.com- Gerakan cintai bumi yang bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine ini digagas oleh gerakan LOVE & 02 yang bekerja sama dengan the FoodHall. Acara bernama LOVETACULAR ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyebarkan pesan mencintai bumi.

LOVE & 02 merupakan gerakan peduli pada pelestarian alam dan lingkungan secara berkelanjutan yang digagas oleh Delia von Rueti, desainer perhiasan kelas dunia. Melalui gerakan tersebut, Delia telah mewujudkan mimpi besarnya dengan mendonasikan 2.500 hektar lahan pribadi di Muara Teweh, Kalimantan Tengah untuk konservasi taman hutan hujan tropis pertama di Indonesia.

Dalam pressconference di The FoodHall Plaza Indonesia (14/02/19), turut hadir Kayla von Rueti selaku Co-Founder LOVE & 02. “Tujuan utama gerakan ini adalah untuk mengajak masyarakat menyebarkan cinta. Cinta kepada diri sendiri, kemudian mencintai orang lain termasuk lingkungan sekitar. Cintai bumi, dan rayakan cinta. Seperti kalimat yang tertulis dalam tas daur pakai yang kami buat yakni, “All you need is love,” papar Kayla.

Acara LOVETACULAR ini ditujukan pula untuk mengedukasi masyarakat tentang kampanye berhenti memakai kantung plastik dan beralih ke tas daur pakai yang bersahabat dengan lingkungan, seperti tas belanja daur pakai yang tersedia di the FoodHall.

Dengan mengusung pesan untuk mengajak masyarakat Indonesia berjuang bersama menjaga lingkungan, maka hasil keuntungan dari penjualan produk-produk LOVE & 02 akan disumbangkan untuk penanaman dan pemeliharaan konservasi hutan Indonesia. Salah satu programnya adalah “1 T-shirt for 1 Tree” serta “Photo Exhibition LOVE & 02”.

Dalam rangka melanjutkan pesan tersebut, LOVE & 02 meluncurkan produk snack sehat yakni kripik kelapa dan granola yang dibuat dengan memberdayakan masyarakat yang tinggal di desa Tabanan, Bali. 15% Dari penjualan produk ini, juga akan didonasikan untuk program pelestarian hutan. Dan The FoodHall merupakan jaringan pemasaran produk snack LOVE & 02 yang pertama sehingga produk tersebut dapat dinikmati konsumen secara luas.

Reporter: Zacky

Leave a Response