PUANPERTIWI
Health

You Are Limitless. Tips Dan Campaign Olahraga Praktis Untuk Wanita

Jakarta, puanpertiwi.com- “You Are Limitless” adalah sebuah perjalanan wanita untuk mencapai pencapaian tak terbatas dengan membangkitkan kemampuannya melalui olahraga. Bersama dengan Tiffany Soi, seorang atlet panjat tebing, instruktur yoga, astropsycist, dan role model bagi wanita dalam pencapaiannya.

Karenanya, channel hiburan terkemuka khusus wanita di Asia, DIVA, membagikan tips olahraga praktis untuk memulai hari secara positif dan berdampak secara keseluruhan dalam hidup mulai dari kebugaran, menjaga bentuk badan hingga mental yang tangguh melalui campaign digital “You Are Limitless” tersebut.

DIVA menyajikan rangkaian video olahraga inspiratif mulai dari membentuk kekuatan pada #Tbreak hingga berpose yoga bersama dengan kucing kesayangan Anda di #YogaCaturdays. Setiap video Tiffany Soi membagikan tips gerakan-gerakan olahraga, “You Are Limitless” dapat ditonton dimana saja dan kapan saja melalui YouTube channel DIVA Asia.

Berikut ini beberapa tips dari #Tbreaks dan #YogaCaturdays bersama Tiffany Soi sebagai referensi para wanita dalam menemukan kekuatan, dan membangun stamina secara nyaman di rumah sendiri.

Gunakan sofa atau bangku untuk elevated push-up
Elevated push-up membantu untuk membangun kekuatan di dada, lengan, serta di dalam inti tubuh. Hal menarik dari olahraga ini adalah kita dapat menyesuaikan ketinggian sofa atau bangku yang kita gunakan, tergantung pada tingkat kebugaran seseorang. Semakin tinggi sofa atau bangku yang digunakan, dapat mencegah punggung dari rasa sakit dan dada akan lebih kencang.

Tricep dip dengan ketinggian kursi biasa
Olahraga ini membantu memperkuat trisep. Gunakan kursi atau bangku yang biasa digunakan untuk duduk, lalu putar siku ke belakang sekitar 90 derajat, letakkan tangan bertumpu pada dua sisi kursi atau bangku. Tarik nafas untuk menurunkan posisi tubuh, dan hembuskan untuk menaikkan tubuh. Tekan kedua tangan ke kursi untuk tetap terangkat.

The Squat
Squat membantu untuk mengencangkan otot di paha. Ambil posisi berdiri lalu lebarkan kaki keluar secara perlahan. Lutut harus mengikuti garis kaki setiap kali melakukan squat. Letakkan tangan di dada lalu tarik napas untuk turun ke bawah seperti duduk di kursi, tekuk lutut sekitar 90 derajat, dan hembuskan napas untuk menaikkan tubuh, berdiri.

Posisi Yoga : Cat – Cow
Sekarang Anda dapat melakukan yoga saat bangun di pagi hari dengan melakukan posisi yoga cat – cow. Bagaimana melakukannya? Gerakkan tulang belakang dengan peregangan pinggul, dada, dan bahu. Renggangkan bahu selebar lutut dengan posisi setengah telungkup dan tubuh bertumpu pada lutut, letakkan bahu di atas pergelangan tangan, putar trisep, tekuk sedikit siku, tekan jari ke dalam matras. Dorong tangan dan ujung kaki ke lantai. Lalu tarik dan hembuskan napas dengan nyaman.

Yoga position : The puppy pose
Posisi yoga lainnya yang dapat dicoba adalah puppy pose. Posisi ini bermanfaat untuk meregangkan tulang belakang, dada dan bahu. Dengan posisi telungkup, naikkan pinggul ke atas dan kedua lutut bertumpu di matras, renggangkan lutut selebar pinggul, gerakkan tangan ke arah atas matras, tekan dengan lembut ke jari-jari, gerakkan trisep ke luar. Istirahatkan kepala di atas matras untuk posisi yang lebih nyaman, lalu hirup dan hembuskan napas. Tempatkan blok atau bantal di bawah dahi jika ingin lebih nyaman.

Untuk lebih banyak tips olahraga dan posisi yoga untuk membentuk kekuatan dan stamina, subscribe channel youtube DIVA TV Asia berikut ini, https://www.youtube.com/channel/UCLUDuo12nljcPO-CpYEdJ8w dan #OwnYourStrong bersama Tiffany Soi.

Reporter: Zacky

Leave a Response