PUANPERTIWI
HealthHow To

Lima Bahan Alami Atasi Keputihan

puanpertiwicom-

1. Cuka apel
Menuru penelitian, cuka apel dikenal sebagai bahan pencuci vagina dan mampu mengatasi infeksi bakteri penyebab vaginosis bakterialis, vaginitis dan kandidiasis. Cuka apel sangatlah bagus untuk menjaga keseimbangan pH pada vagina karena mengandung antispetik dan sama yang bisa menghilangkan bau tak sedap dari keputihan.

2. Plain yogurt
Yogurt dikenal mengandung bakteri lactobacillus yang tinggi, yang berkhasiat untuk menjaga pH area kewanitaan. Bakteri ini bisa mengobati infeksi jamur pada vagina yang menyebabkan keputihan.

3. Pisang
Pisang mengandung glikemik yang berfungsi sebagai pengganti gula sehari-hari. Gula dikenal dapat memicu pertumbuhan jamur penyebab keputihan, maka dari itu kamu perlu mengonsumsi pisang secara rutin.

4. Delima
Buah delima merupakan buah yang bermanfaat. Setiap bagian delima seperti akar, buah, kulit batang, bunga, dan kulit buah bagus untuk kesehatan karena mengandung saponin dan flavonoida. Buah demila seringkali dimanfaatkan untuk mengobati keputihan kaarena bisa membunuh bakteri dan infeksi jamur.

5. Cranberry
Tidak kalah dengan bahan alami lainnya, cranberry mengandung antibiotik, ani-jamur, dan antioksidan yang mencegah bakteri berkembang pada vagina sehingga bisa mengatasi masalah keputihan.

Reporter: Zacky

Leave a Response