PUANPERTIWI
Story

Leona Doherty. Perempuan Dengan Dua Rahim

puanpertiwi.com- Leona Doherty (38) terlahir dengan kondisi medis sangat kecil, yang disebut uterus didelphys. Kondisi ini hanya memengaruhi 3 persen perempuan di dunia.

Selain memiliki dua vagina dan dua rahim, kondisi itu juga menyebabkan Doherty berhubung dengan kehamilan. Inflasi, sudah ada empat kali lipat keguguran.

Peluang pembuahan wanita asal Belanda ini juga harus bertumbuh karena masing-masing dari rahimnya hanya memiliki satu tuba fallopi dan satu ovarium, yang ingin lebih sulit untuk hamil.

Tapi setelah 14 tahun, memiliki anak-anak dengan Gary, Gary (41), yang membuatnya menjadi sehat di salah satu rahimnya. Anak mereka yang memberi nama Hugh lahir dengan operasi caesar pada 9 Desember 2014 dengan berat 2,5 kilogram.

Uterus didelphys atau dikenal dengan rahim ganda, adalah kondisi di mana seorang wanita berhubungan dengan dua rahim, untuk memisahkan serviks dan kadang-kadang dua vagina, meskipun hal ini tidak selalu terjadi.

Kondisi ini terjadi karena dalam janin perempuan, rahim mulai keluar dua tabung kecil. Saat-saat berkembang, tabung-tabung biasanya menjadi satu organ berongga yang lebih besar. Namun, kadang-kadang tabung tidak bergabung dengan dan berkembang menjadi organ berongga terpisah dengan perempuan terlahir dengan dua rahim.
Reporter: Zacky

Leave a Response