PUANPERTIWI
Story

Kisah Presiden Soekarno Yang Dijebak Mata-mata Cantik Rusia

Puanpertiwi.com– Presiden Soekarno pernah hampir jadi korban salah satu mata-mata cantik ini. Cerita ini ditulis Roger Boar dan Nigel Blundell dalam buku The World’s Greatest Spies and Spymasters.

Zaman Orde Lama, hubungan Soekarno dan Rusia sangat dekat. Presiden pertama ini cukup sering berkunjung ke Rusia dan negara-negara Uni Soviet. Suatu hari para petinggi KGB (Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti ) yakni badan intelijen Uni Soviet mencoba memeras Soekarno .

“Presiden Indonesia Soekarno mempunyai reputasi dunia sebagai pengagum perempuan, sehingga pantas saja KGB mencoba memfitnahnya dengan perangkap seks ketika ia berkunjung ke Moskow,” tulis Boar dan Blundell.

Saat itu kecantikan perempuan Rusia juga sudah tersohor ke seluruh dunia. Seorang perempuan yang luar biasa cantik dan seksi dipilih untuk melayani Soekarno . Tentu saja kemesraan mereka direkam oleh KGB.

Para agen KKB pun mencoba menggertak Soekarno dengan memperlihatkan film rekaman mereka. Tapi jawaban Soekarno membuat para agen terperangah. “Bisa berikan lagi beberapa copy? Rakyat saya pasti akan benar-benar bangga melihat saya!” jawab Soekarno santai.

Para agen KGB pun tak jadi memeras Soekarno . Mereka lupa Soekarno tak bisa digertak dengan cara apa pun.

Reporter: Zacky

Leave a Response