PUANPERTIWI
Story

Kisah Kembar Siam Berprestasi Dori Dan Lori

puanpertiwi.com- Lahir pada tanggal 18 September 1961, kembar siam perempuan asal Amerika Serikat ini memiliki kondisi yang dinamakan craniopagus atau kembar siam dempet kepala.

Kondisi ini membuat Dori yang kemudian lebih akrab dipanggil George mengalami kelainan bawaan yang membuat pertumbuhan dirinya lebih lambat seperti tinggi badan serta ruang gerak yang terbatas dibandingkan saudara kembarnya Lori.

Karena itulah George dalam aktivitasnya dibantu dengan kursi roda khusus. Awal cerita mengapa Dori kemudian bernama George adalah terkait dengan masalah orientasi seksualnya.

Dori saat itu merasa kondisi dan jiwanya lebih laki-laki meski terlahir sebagai perempuan. Oleh karena itu Dori memutuskan nama George sebagai namanya setelah sebelumnya juga sempat mengganti nama menjadi Reba. Jika diperhatikan mungkin kondisi fisik mereka berdua seperti mustahil untuk melakukan aktivitas normal pada umumnya.

Namun anda jangan salah, tekat dan semangat yang mereka bawa nyatanya berhasil mengantar kesuksesan bagi mereka berdua. Lori adalah seorang pemain bowling yang sukses sementara George merupakan musisi country yang terkenal di Amerika Serikat.

Bahkan dia sempat menerima penghargaan dari LA Music Award sebagai Best New Country Artist! Tak pelak, kembar siam yang unik ini menjadi fenomenal di dunia tak hanya karena kondisi fisiknya namun juga prestasinya.

Reporter: Zacky

Leave a Response