PUANPERTIWI
Culture

Keren Abiz! Ini Nih 9 Crosser Milenial Penakluk Dunia!

Puanpertiwi.com – Banyak orang beranggapan profesi crosser yang identik dengan kotor-kotoran hanya digemari kaum lelaki saja.

Tercatat di beberapa peringkat crosser dunia justru dipegang oleh kaum hawa, seperti berikut ini :

1. Si cantik yang dermawan, Sara Price
Sosoknya yang cantik, muda, kaya raya dan dermawan membuat siapa saja kaum pria pasti ingin mengenalnya. Sara bukan hanya dikenal sebagai salah satu pembalap motocross terbaik dunia, tapi ia juga pernah mengikuti ajang Miss Photogenic dan Kontes Miss California 2013 karena parasnya yang cantik.

Ia memulai kariernya sejak usia 8 tahun bersama sang kakak yang juga seorang crosser. Mulai dari patah tulang hingga koma di rumah sakit sudah prnah ia alami sebagai seorang pebalap motocross.

Nama Sara Price makin terkenal saat ia berhasil menjuarai perlombaan bergengsi Kejuaraan AMA/Rookie of The Year 2009, 2010 dan Olimpiade Motocross 2012. Saat itu usianya baru menginjak 16 tahun.

Selain itu, Sara juga aktif sebagai Duta Besar Kid Cures Foundation, suatu organisasi dunia yang melayani anak-anak terlantar yang menderita kelaparan dan terkena wabah penyakit.
Ia juga berhasil membangun Bengkel Mobil Auto Styles Body and Paint yang merupakan bengkel modifikasi terbesar di kotanya.

2. Meski tuna rungu, Ashley Fiolek kantongi 10 gelar juara
Wanita cantik satu ini merupakan crosser yang sangat gigih dalam menggapai cita-citanya. Meski dirinya tak bisa mendengar suara mesin knalpot yang ditungganginya, tapi ia mampu menunjukkan kepada dunia dengan menjadi salah satu crosser wanita terbaik dunia.

Lebih dari 10 Gelar professional sudah ia kantongi, bahkan pernah menjuarai salah satu gelar juara saat usianya masih 7 tahun.

3. Kiara Fontanesi
Mantan kekasih dari Maverick Vinales pebalap MotoGp ini pernah memenangkan 4 kali kejuaraan Women Motocross World Series (WMX), dan prestasi pertamanya diraih saat ia masih berusia 15 tahun.

Ia juga pernah menjadi tamu kehormatan di acara MotoGP Misano pada oktober 2015 lalu.

4. Tarah Gieger
Wanita asal Puerto Rico ini mengawali karirnya saat usia 8 tahun dengan mengikuti perlombaan sepeda gunung yang kemudian naik kelas ke motocross saat usianya 10 tahun.

Bakat dan talenta Tarah Gieger itu sepertinya turun dari sang ayah yang ternyata juga seorang pebalap.

Namanya mulai bersinar saat dirinya memenangkan kejuaraan Loretta Lynn AMA Amatir Nasional Motocross Championship pada tahun 2004, 2006 dan 2007. Ia juga pernah mengikuti ajang bergengsi supercross dunia pada 2007.

5. Pebalap cantik asal Brazil, Mariana Balbi
Pada 2009 menjadi tahun yang bermakna untuk seorang Mariana Balbi. Sebab dirinya menjadi pembalap wanita pertama yang mengikuti perlombaan Grand Prix.

Balbi kala itu terjun di kelas MX1 perwakilan dari Honda Grand Prix Brasil. Namun, meski dirinya tidak masuk nominasi 10 besar, tapi ia menjadi pembalap wanita pertama yang  memenuhi syarat untuk mengikuti perlombaan paling bergengsi di ajang Grand Prix FIM Motocross World Championship.

6. Si seksi Livia Lancelot
Crosser asal Prancis ini memiliki tubuh yang seksi dan sensual. Namun, dibalik itu semua, dirinya menyukai dunia balap motocross.

Gadis kelahiran 1988 ini berhasil menjadi rider wanita pertama dalam sejarah motorcross Prancis. Ia menjadi juara tiga dalam ajang FIM Women’s Motocross World Cup.

Dan ia berhasil menjadi juara 1 dalam Ajang Grand Prix of Bulgaria 2008 serta Grand Prix of Portugal 2009.

7. Emma Mc Ferran, wanita pertama yang mengikuti atraksi salto
Wanita kelahiran 1988 ini merupakan crosser wanita pertama yang mengikuti atraksi salto atau overhead attraction. Sepanjang karirnya ia pernah menjuarai ajang MX Australia di Horsham sebanyak 3 kali berturut-turut. Ia mengawali karirnya sejak 2002 dan terus melambung selama 8 tahun ini.

Salah satu prestasi terbesarnya dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini adalah dirinya mengikuti Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Freestyle Motocross World Championship 2013 (NIGHT of JUMPS), salah satu event terbesar di Australia.

8. Vicki Golden
Gadis kelahiran 28 Juli 1992 ini menekuni profesinya sebagai seorang pembalap Freestyle Motocross Profesional bersama Club Metal Mulisha.

Darah balapnya turun dari sang ayah dan kakak lelakinya yang sudah lebih dulu eksis di dunia motocross, dan dirinya mulai menekuni balap amatiran sejak usia 7 tahun.

Karir terbaik yang pernah ditorehkannya yaitu memenangkan 3 medali emas berturut-turut dari tahun 2008 sampai 2010.

9. Erin Normoyle
Sejak usia 15 tahun wanita cantik ini sudah menjadi lady crosser mewakili negara Australia. Prestasi terbaiknya yaitu juara 3 kejuaraan AMA Supermoto 2006.

Namun, parasnya yang cantik ditunjang dengan tubuhnya yang seksi membuat dirinya banting stir menjadi seorang model.

Reporter: Bintang

Leave a Response