PUANPERTIWI
Event & InfoFashion

Karya Terbuai Phangsanny Dalam Fashion Show Lucky Textile Group

Jakarta, puanpertiwi.com- Geliat insudtri fashion di Indonesia makin menunjukan kualitasnya. Bertujuan untuk menggembangkan industri fashion Nasional, untuk kali ketiga Lucky Textile Group kembali berhasil menggelar pagelaran busana yang mengusung busana berbahan tekstil ‘Lucky Trend Fashion Show’, Selasa (19/2/2019).

Di tahun 2019 ini, pada fashion show utama Lucky Textile Group menggandeng Phangsanny desainer yang terkenal dengan brand Terbuai yang motif busananya berasal dari kain tenun dari Sumba, NTT.

16 busana yang ditampilkan Phangsanny yang kebanyakn dress dan celana longgar yang dibuat louse, tidak terlalu body fit, sehingga bisa digunakan oleh segala ukuran.

Phangsanny menceritakan kain tekstil dengan motif tenun sumba ini sebagai upaya untuk mempopulerkan kain tenun sumba yang menurutnya jika kain asli yang digunakan teksturnya terlalu berat dan membutuhkan waktu yang lama jika ingin diproduksi dalam jumlah banyak.

Untuk motif-motif tersebut Phangsanny langsung membelinya dari para pengrajin tenun Sumba di Nusa Tenggara Timur.

“Untuk karya Terbuai kenapa printing, karena ingin mempopulerkan kain aslinya juga karena tenun asli terlalu tebal untuk diaplikasikan,. Setiap desain hanya 30 motif bersumber kain tenun asli,” tutur Phangsanny.

Reporter: Zacky

Leave a Response