PUANPERTIWI
Health

Ini Menu Sarapan Sehat

Puanpertiwi.com – Saat bangun pagi, gula darah dalam tubuh turun. Ini membuat kita lemas dan tidak bersemangat. Akibatnya, kerja atau studi tidak optimal. Karena itulah sarapan sangat dianjyrkan bagi setiap orang. Sarapan merupakan makanan khusus otak, dan berhubungan erat dengan kecerdasan mental.

Karenanta, agar mendapatkan manfaat sarapan, makanan yang kita konsumsi harus memenuhi kebutuhan gizi makro, yaitu karbohidrat, protein, lemak, dan air; serta zat gizi mikro, seperti vitamin dan mineral.
Menu ini busa nwnjadi piluhan tepat saat sarapan.

1. Telur
Telur adalah salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Telur menyediakan vitamin, protein, dan mineral. Kalori yang terkandung di dalamnya pun hanya 72 per butir.

2. Oatmeal
Oatmeal rendah kolesterol dan mengandung serat mudah larut yang membantu proses pencernaan dengan baik dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Roti gandum
Karbohidrat dibutuhkan saat sarapan. Lebih baik bila Anda memilih makanan dengan karbohidrat yang baik, seperti roti gandum. Dibuat dengan gandum utuh, roti gandum mengandung serat lebih banyak dan akan membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Buah-buahan
Buah-buahan baik dikonsumsi saat sarapan, dengan kandungan bermacam-macam vitamin, kalium, serat, dan kebanyakan berkalori rendah. Selain itu, buah-buahan memiliki kandungan air tinggi. Jeruk, misalnya, mengandung vitamin C yang tinggi dan menyegarkan. Anda juga bisa memilih buah lain, seperti pisang yang mengenyangkan, semangka dengan kandungan air tinggi dan berkalori rendah, buah-buahan beri, dan kiwi.

Reporter : gilz

Leave a Response