PUANPERTIWI
Culture

Ini Menu Makan Siang Trump dan Kim di Singapura

Puanpertiwi.com – Pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyisakan hal-hal menarik.
Acara yang berlangsung pada 12 Juni 2018, di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura itu diseling dnegan makan siang
bersama. Menunya, ternyata bervariasi. Tak hanya menu Barat, menu Melayu pun ada dalam sajian itu.

Seorang wartawan ABC News, Meridith McGraw, melalui akun Twitter-nya @meridithmcgraw mengunggah daftar menu makan siang Trump dan Kim Jong Un. “Gedung Putih merilis menu untuk makan siang hari ini–udang, salad alpukat, daging iga sapi, babi asam manis, dan es krim Häagen Dazs untuk dessert,” tulis McGraw melalui akun Twitter resminya pada 12 Juni 2018.
Dalam unggahan foto menu itu, ada juga daftar beragam makanan Melayu dan Asia. Diantaranya menu kerabu mangga yang disajikan dengan madu dan lemon.

Ada juga Oiseon, menu khas Korea yang dihidangkan dengan timun. Kerabu mangga dan oiseon termasuk dalam menu utama. Kedua menu ini dilengkapi dengan makanan berat lainnya, seperti iga sapi yang dihidangkan dengan kentang dauphinois. Lalu dihiasi taburan brokoli kukus serta saus anggur merah.
Untuk tambahan menu Asia, disediakan daedu jorim berisi ikan kod yang direbus bersama kedelai dan lobak. Masih ada pula sayur Asia sebagai menu utama. Menu makan siang komplet itu ditutup dengan dessert berupa es krim dan  dark chocolate.

Reporter : gilz

Leave a Response