PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Ini Curhatan Melly Goeslaw

Puanpertiwi.com– Sepertinya setiap musik yang tercipta dari tangan dingin Penyanyi dan Musisi Melly Goeslaw selalu indah dan menjadi hits.

Melly pun selalu langganan untuk membuat original soundtrack untuk sebuah film. Namun ternyata Melly Goeslaw mengaku membuat soundtrack film sekuel itu susah. Seperti yang kita tahun, Melly sukses menciptakan ost. Film Eiffel I’m in Love. Dan kini ia kembali mengisi sekuel film tersebut.

“Soundtrack film pertama dibanding sekuel lebih berat sekuel. Apalagi kalau film pertama box office. Ada beban, tapi saya termasuk orang yang tidak membuat beban jadi berat tapi membuatnya jadi tantangan,” ujar Melly dalam konferensi pers peluncuran “Eiffel I’m in Love 2” di Jakarta, Sabtu (10/2).

Dalam menciptakan original soundtrack,Melly mengaku melakukan riset tentang film-film laris di Indonesia dan mancanegara.
“Berdasarkan itu semua juga menjadi bahan bekerja saya di samping skenario tentunya,” kata Melly.

Melly juga kurang setuju jika sebuah soundtrack dikaitkan dengan jumlah penonton. Menurutnya, pembuat soundtrack bekerja jauh lebih berat, untuk kemudian dihargai dengan angka.

“Saya baca skenario belasan kali, bahkan hafal dialog-nya. Mudah-mudahan industri ini bisa seperti Hollywood, bukan dengan angka tapi kualitas dan pengerjaannya sedalam apa,” ujar Melly.

“Menurut saya sentuhan itu tidak bisa digantikan dengan apa pun. Sentuhan musik dan lirik beda dengan yang tujuannya komersil saja,” lanjutnya.

Untuk pembuatan soundtrack “Eiffel I’m in Love 2,” Melly mengatakan proses kreatif yang dijalani sama seperti membuat soundtrack untuk film lainnya seperti melakukan brainstorming skrip dengan produser dan sutradara.

“Menyamakan merahnya saya dengan merahnya produser dan sutradara, jalan tengahnya bagaimana agar memiliki pemahaman yang sama tentang tokoh, baru kemudian bekerja,” kata Melly.
Melly juga menggandeng musisi baru Rama Davis dan Adikara Fardy untuk ikut bergabung dalam pengerjaan soundtrack “Eiffel I’m in Love 2.”
Reporter: Ranov

Leave a Response