PUANPERTIWI
Event & Info

Ini Alasan Orang yang Tinggal di Kota Sulit Langsing

Puanpertiwi.com – Anda mungkin merasa masih belum bisa menurunkan berat badan meski sudah melakukan diet dan olahraga. Tidak perlu menyalahkan metode dietnya, ternyata di mana Anda tinggal juga mempengaruhi kesulitan mendapatkan tubuh ideal.

Sebuah penelitian yang dipubliksikan dalam jurnal Obesity Research and Clinical Practice mengungkapkan bahwa paparan bahan kimia, penggunaan obat antidepresan dan perubahan bakteri usus karena pergeseran pola makan merupakan alasan atas kecenderungan kenaikan berat badan. Hal ini bisa terjadi bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Berikut beberapa alasan orang kota susah melangsingkan tubuh.
Makanan terlalu lama diproses

Anda perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang terlalu lama diproses seperti sosis, nugget dan camilan lainnya bisa menyebabkan kenaikan berat bada secara bertahap.

Makan lebih banyak
Di perkotaan kuliner semakin berkembang sehingga membuat Anda ingin merasakan makanan kekinian juga. Makanan yang dikemas menarik dan enak akan membuat Anda menghabiskan porsi banyak. Hal itu justru tanpa Anda sadari telah mengagalkan diet yang Anda jalani.

Teknologi
Sebagai orang kantoran tentu membuat Anda duduk terlalu lama menghadapi komputer berjam-jam. Sampai di rumah Anda pun mencari hiburan lewat ponsel, media sosial dan berbagai pilihan lainnya di rumah. Padahal itu pun tidak baik untuk kesehatan. Semakin lama duduk, semakin sedikit pula kalori yang Anda bakar. Seiring waktu, tingkat metabolisme menurun dan penyakit bermunculan. Anda bisa menimalkan dengan berjalan serta batasi waktu untuk berselanjar di media sosial.
Reporter: utin

Leave a Response