PUANPERTIWI
Beauty

Ingin Kulit Cantik Dan Halus? Yuk Coba Bahan-bahan Alami Ini

 

Puanpertiwi.com- Mempunyai kulit cantik dan halus adalah dambaan bagi tiap perempuan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda tidak perlu melakukan perawatan mahal di salon. Cukup dengan manfaatkan bahan alami yang sering Anda temui di rumah ini dapat membuat kulit Anda cantik dan halus lho!

beberapa bahan alami berikut ini, misalnya, bisa digunakan untuk mendapatkan kulit wajah cantik seutuhnya. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir Purewow.

Kunyit
Siapa sangka di balik warna kuningnya yang kuat, kunyit memiliki manfaat yang baik untuk inflamasi atau pembengkakan. Masker kunyit sangat berguna untuk mengatasi masalah jerawat. Cukup campurkan sari kunyit, madu, dan lidah buaya yang bisa menenangkan jerawat dan menghaluskan kulit wajah.

Pisang
Kandungan kalium pada pisang sangatlah tinggi. Tak hanya itu pisang juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, biotin, dan nutrisi yang bisa diserap dengan mudah oleh kulit. Bagi Anda yang ingin merasakan khasiat pisang dari masker, haluskan potongan buah pisang, tambahkan madu dan air lemon, terapkan pada seluruh wajah.

Kopi
Berkat kandungan kafein di dalamnya, kopi berguna dalam mengatasi masalah kemerahan pada wajah dan inflamasi. Agar aman digunakan, buat masker kopi dari campuran bubuk kopi, kacang tanah, susu, dan air lemon.

Alpukat
Seluruh vitamin dan lemak yang terkandung dalam buah alpukat bermanfaat untuk dikonsumsi, proses penyembuhan, hingga masker wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan cerah dengan masker alpukat, caranya sangat mudah. Campurkan setengah buah alpukat dengan air panas dan madu, aduk merata hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

Putih telur
Kandungan proteinnya yang tinggi, jika dijadikan sebagai masker wajah dapat membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Cukup campurkan putih telur dan oatmeal, aduk merata, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas wajah hingga bersih.

Reporter: Zacky

Leave a Response