PUANPERTIWI
Relationship

Hati-hati! Memasuki Usia Pernikahan Lebih Lima Tahun, Pasangan Rentan Selingkuh

Puanpertiwi.com – Sebuah pernikahan memang tidak ada yang berjalan mulus. Jika Anda tidak hati-hati, bisa saja pernikahan yang sedang Anda jalani rentan terhadap perselingkuhan. Bertahun-tahun mengenal satu sama lain, ternyata ada tahun pernikahan di mana rumah tanggamu rentan dari perselingkuhan.

Sebuah penelitian dalam The Journal of Sex Research mengungkapkan bahwa pernikahan menghadapi risiko rentan selingkuh saat pernikahan mencapai rata-rata tahun ke tujuh. Penelitian tersebut melibatkan 423 partisipan yang melakukan kuisioner dan menarik kesimpulan bahwa baik wanita maupun pria mengalami risiko tertinggi melakukan tindakan selingkuh di usia pernikahan tersebut.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa secara spesifik untuk wanita, mereka akan tergoda untuk selingkuh di usia pernikahan ke 6-10 tahun. Sedangkan untuk pria, sedikit lebih lama, yaitu hingga tahun ke-11. Peneliti mengemukakan teori bahwa di tahun ketujuh adalah tahun di mana pasangan sudah mengenal satu sama lain secara mendalam sekaligus menjadi waktu di mana mereka bosan dan renggang satu sama lain.
Reporter: utin

 

Leave a Response